DetikNews
Senin 29 April 2019, 10:30 WIB

Jahat! Seorang Pria Lansia Cabuli Bocah SD di Purworejo

Rinto Heksantoro - detikNews
Jahat! Seorang Pria Lansia Cabuli Bocah SD di Purworejo Ilustrasi. Foto: Andhika Akbarayansyah
Purworejo - Seorang kakek di Purworejo, Jawa Tengah tega mencabuli siswi Sekolah Dasar (SD). Kini tersangka telah diamankan oleh petugas di Mapolres Purworejo.

Tersangka adalah M (61) warga Desa Jatirejo, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo. Kakek yang belum pernah menikah itu tega mencabuli bocah perempuan yang masih duduk di bangku kelas 1 SD.

"Tersangka telah melakukan tindakan pencabulan terhadap korban yang masih berumur 6 tahun," ungkap Kasat Reskrim Polres Purworejo, AKP Haryo Seto Liestiyawan saat menggelar jumpa pers di kantornya, Senin (29/4/2019).

Perbuatan mesum M ini dilakukan di halaman rumah korban. Awalnya tersangka mendekati korban dan berpura-pura ikut bermain hingga akhirnya korban dipangku dan dicabuli.

"Karena korban sudah merasa kenal dengan tersangka makanya saat dipangku si korban ini diam saja. Namun setelah merasa dicabuli, korban kemudian menangis dan berteriak-teriak minta tolong, kemudian tersangka pergi meninggalkan korban," imbuhnya.

Merasa diperlakukan tidak senonoh oleh tersangka, orang tua korban kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada petugas hingga akhirnya tersangka diringkus di rumahnya.


Sementara itu, tersangka mengaku melakukan perbuatan itu lantaran terdorong nafsu karena hingga saat ini tersangka belum pernah menikah.

"Ya karena nafsu, saya kan dari dulu nggak punya istri belum pernah menikah," ucap M.

Dari kasus tersebut, petugas mengamankan barang bukti berupa pakaian korban. Untuk mempertanggunjawabkan perbuatannya, kini tersangka harus mendekam di dalam sel tahanan Mapolres Purworejo dan dijerat Undang-undang nomor 17 tahun 2016 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed