DetikNews
Jumat 26 April 2019, 19:39 WIB

Mitha, Caleg 'Pemula' dari PDIP yang Menjulang dari Dapil Jateng IX

Imam Suripto - detikNews
Mitha, Caleg Pemula dari PDIP yang Menjulang dari Dapil Jateng IX Paramitha Widya Kusuma (Foto: dok. pribadi)
Brebes - Nama Paramitha Widya Kusuma (26), Caleg DPR RI dari PDIP ini mendadak jadi bahan perbincangan di Dapil IX Jateng. Caleg 'pendatang baru' ini bahkan untuk sementara sudah tercatat mengumpulkan dukungan mencapai 125.622 suara pada Pemilu 2019.

Mitha adalah anak sulung dari pasangan Indra Kusuma dan Maryatun. Ayah Mitha adalah Ketua DPC PDIP Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Bersama suaminya, Saeful Anshori, Mitha selama ini berkecimpung di dunia bisnis SPBE dan SPBU. Di usianya yang masih muda, dia kini telah dipercaya sebagai Ketua DPC PDIP Brebes.

Pada pemilu kali ini dia maju mencalonkan diri dari dapil IX Jateng bersama caleg lain, termasuk dua caleg senior dari petahana, Mohamad Prakosa dan Dewi Aryani.


Cibandono Andi Arifin, Ketua Tim Pemenangan Paramitha menyebut, perolehan suara sementara sudah mengantongi 152.622. Jumlah ini mengungguli dua caleg lain termasuk dua seniornya, yakni Mohamad Prakosa dan Dewi Aryani. Catatan tim Mitha menyebut, Mohamad Prakosa memperoleh 35 ribu dan Dewi Aryani 92 ribu.

"Sementara unggul di Dapil IX Jateng dengan perolehan 125.622 suara. Ada 36 desa yang datanya belum masuk. Diprediksi akan meningkat," ujar Andi Arifin, Jumat (26/4/2019).


Kesuksesan dalam meraih suara terbanyak bukan tanpa kerja keras. Mendompleng nama ayahnya Indra Kusuma yeng merupakan mantan bupati, belum cukup. Sebagai caleg pendatang baru, Mitha setiap hari melakukan kunjungan ke desa-desa di Brebes, Kota Tegal dan Kabupaten Tegal.

"Sudah sekitar 200 desa didatangi. Minta dukungan dan mengenalkan visi misi kepada warga," imbuh Andi Arifin.

Meski hampir dipastikan lolos ke Senayan, Andi menuturkan tetap menunggu hasil perhitungan dan keputusan dari KPU.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed