DetikNews
Kamis 25 April 2019, 19:01 WIB

Tambah Lagi, Petugas Pemilu di Grobogan yang Meninggal Jadi 5 Orang

Akrom Hazami - detikNews
Tambah Lagi, Petugas Pemilu di Grobogan yang Meninggal Jadi 5 Orang Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Grobogan - Dua petugas Pemilu yakni satu dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan seorang linmas di Kabupaten Grobogan meninggal dunia hari ini. Mereka diduga meninggal dunia karena kelelahan.

Ketua KPU Grobogan, Agung Sutopo, mengatakan hari ini ada dua petugas KPPS meningal dunia. "Kawan-kawan berguguran. Ada dua orang meninggal," kata Agung kepada detikcom, Kamis (25/4/2019).


Keduanya adalah Darno (57) warga Desa Ketangirejo RT 03 RW 05, Kecamatan Godong. Darno merupakan linmas yang bertugas di salah satu TPS. Selain itu, petugas pemilu yang juga meninggal hari ini adalah Sri Sudartati (57) warga Jalan Supriyadi RT 02, RW 07, Grobogan, Kecamatan Grobogan. Dia bertugas di TPS 15 Grobogan.

"Diduga meninggal karena kelelahan. Keduanya sempat dilarikan ke rumah sakit," sambung Agung.


KPU Grobogan telah melaporkan kematian dua orang itu ke KPU Jateng. Data KPU Grobogan, sampai saat ini sudah ada lima orang petugas penyelenggara Pemilu di kabupaten tersebut yang meninggal dunia.

Tiga petugas yang meniggal sebelumnya adalah Munawar, linmas di TPS 09 Desa Sendangharjo, Kecamatan Karangrayung; Joko Siswoto, anggota KPPS di TPS 10 Desa Nglinduk, Kecamatan Gabus; Suparlan, linmas TPS 05 Desa Kenteng, Kecamatan Toroh.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed