DetikNews
Kamis 25 April 2019, 16:36 WIB

Yakin Terpilih Lagi, GKR Hemas: Akan Perbaiki Posisi DPD yang Amburadul

Usman Hadi - detikNews
Yakin Terpilih Lagi, GKR Hemas: Akan Perbaiki Posisi DPD yang Amburadul GKR Hemas di Polresta Yogyakarta. Foto: Usman Hadi/detikcom
Yogyakarta - Ratu Keraton Yogyakarta, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas yakin terpilih kembali menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Untuk itu, ia meminta doa masyarakat agar kelak menjadi pimpinan di DPD.

"Saya mohon doanya dari masyarakat, semoga saya menjadi ketua DPD RI," ucap Caleg DPD RI Dapil DIY ini kepada wartawan usai memberikan penghargaan kepada 13 anggota Satnarkoba di Polresta Yogyakarta, Kamis (25/4/2019).

Saat ditanya mengenai perolehan suaranya di Dapil DIY, Hemas tak menjawab secara gamblang. Ia hanya menyebut hingga kini penghitungan surat suara masih berlangsung dan data yang ada masih terus bergerak.

"Belum rampung, Mas (penghitungan suara internal). Kira-kira yo 50 persen lah (data surat suara yang sudah masuk)," jelasnya.


Sebelumnya, Kepala Humas Timses GKR Hemas, Fuska, mengatakan pihaknya baru berhasil merekap 51,59 persen atau sekitar 1.306.035 suara DPD Dapil DIY. Data tersebut dihimpun timses hingga Jumat (19/4).

Hasilnya GKR Hemas masih mengungguli calon-calon lainnya. Berdasarkan catatan timsesnya, Hemas berhasil mengantongi 543.484 suara. Dengan perolehan suaranya itu hampir dipastikan Hemas lolos ke DPD.

Hemas sendiri sudah memiliki misi khusus bila terpilih kembali menjadi anggota DPD RI. Misinya yakni memperbaiki kelembagaan DPD yang selama dipimpin Oesman Sapta Odang diklaimnya berjalan amburadul.


"Misi DPD ke depan sebetulnya saya yang paling pokok adalah memperbaiki posisi DPD saat ini yang sudah amburadul, itu saja," ungkapnya.

"Karena semua aturan sudah diterjang dan undang-undangnya pun sudah diubah dengan suka-suka. Padahal itu (DPD) adalah sebuah lembaga negara yang patut menjadi acuan," tutupnya.
(ush/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed