DetikNews
Kamis 25 April 2019, 14:27 WIB

Sebut PSI Partai NasaKom, Hanum Rais: Nggak Boleh Baper

Ristu Hanafi - detikNews
Sebut PSI Partai NasaKom, Hanum Rais: Nggak Boleh Baper Hanum Rais bersama suaminya. Foto: Hanum Rais
Yogyakarta - Putri Amien Rais, Hanum Salsabiela Rais angkat bicara soal cuitannya yang menuai polemik di media sosial. Cuitan Hanum Rais tersebut mengomentari pemberitaan tentang perolehan suara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada Pemilu 2019 di akun twitter salah satu media online.

Cuitan Hanum Rais diposting Kamis (24/4) pukul 11.24 WIB kemarin. Hanum menulis 'Partai NasaKom. Bukan Nasional Komunis lho. Tapi Partai Nasib Satu Koma'. Saat dilihat detikcom hari ini pukul 13.46, cuitan Hanum telah diretweet 250 kali dan disukai 1.045 kali.

"Sudah saya tanggapi juga di media sosial... ya pertama jadi politikus itu gak boleh baperan. Dulu waktu PAN mungkin suara kurang menggembirakan, juga banyak kok yang suka apa istilahnya, bercanda dengan Partai Artis Nasional-lah," kata Hanum Rais saat dihubungi wartawan, Kamis (25/4/2019).


"Jadi politikus itu harus jembar segarane, jembar atine. Saya itu pernah kejadian kasus inilah, kasus itu yang mungkin saya pernah jadi korban kebohongan. Tapi satu hal, saya itu menjunjung tinggi integritas dalam action, apa yang sudah saya lakukan harus dipertanggungjawabkan. Dan saya dalam hal ini waktu itu juga minta maaf, artinya tidak kemudian bilang 'akun saya diretas lho', saya gak bilang itu. Saya katakan itu saya dan saya memang bertanggungjawab dengan apapun yang saya tulis status media sosial," paparnya.

Terkait cuitannya mengomentari pemberitaan PSI, Hanum menyebutkan cuitannya sebatas canda.

"Saya katakan akun saya tidak diretas, saya katakan dengan tegas bahwa saya sedang dalam kapasitas bercanda. Begitu saja aaya teringat dulu teman mahasiswa tahun 1990an, sering itu 'IPK-mu piro, halah IP nasakom, nasib satu koma'. Pernah lah bercandaan seperti itu," ujarnya.


Menurut Hanum, politisi harus bisa memilah kapan waktu serius dan kapan waktu bercanda.

"Politisi pas serius, serius, bercanda, bercanda. Ini bisa memperlihatkan semangat mengurangi ketegangan politik, bukan menaikkan suhu politik," kata adik Ahmad Hanafi Rais ini.

"PSI-kan partainya anak-anak muda, anak muda mestinya harus fun, jangan apa-apa ngomel-ngomel. (Ada yang bercanda) yau dah gantian aja dibercandain," lanjutnya.


Hanum menambahkan pesannya kepada netizen agar jangan suka membuat berita-berita hoax.

"Kalau diluruskan kan sesungguhnya mereka bikin berita hoax nih, empat anak Amien Rais semua gagal, ternyata (sementara) meraih suara tertinggi. Saya sebetulnya tak ingin berbicara di media sosial untuk meng-counter mereka, ternyata wartawan datang sendiri konfirmasi, jadi mohon pesan saya ke netizen, benci boleh tapi nggak boleh kehilangan akal sehat," tutupnya.


Simak Juga "PSI Bantah Buat Video PDIP Sebagai Partai Terkorup":

[Gambas:Video 20detik]



Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di detik.com/pemilu


(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed