DetikNews
Kamis 18 April 2019, 17:19 WIB

Tolong! Balita Asal Rembang Ini Sudah 18 Hari Hilang

Arif Syaefudin - detikNews
Tolong! Balita Asal Rembang Ini Sudah 18 Hari Hilang Alfi Khairunafiah, balita dari Rembang yang sudah 18 hari hilang. Foto: Dok Polsek Sarang, Rembang
Rembang - Alfi Khairunafiah, balita yang masih berusia dua tahun warga Desa Temperak Rt 4 Rw 2 Kecamatan Sarang, Rembang hilang. Ia dinyatakan hilang sejak tanggal 31 Maret lalu.

Kapolsek Sarang AKP I Made Hartawan mengakui pihak kepolisian telah melakukan penyisiran di setiap wilayah hukum seluruh polsek di Rembang, bahkan hingga keluar Kabupaten. Hasilnya masih nihil.

"Kami sudah koordinasikan dengan Polres, dari Polres juga sudah ke seluruh jajaran Polsek naungan, bahkan hingga Polres luar kota. Namun, upaya ini masih nihil. Anggota kami utamanya yang disini, terus blusukan buka mata buka telinga cari info tersebut. kita dampingi terus keluarga juga," terang Hartawan, Kamis (18/4/2019).

Sementara dari pihak kleuarga, disebut Hartawan juga telah menempuh berbagai upaya. Bahkan, kepada polisi, pihak keluarga juga sempat mengaku berkali-kali mendatangi sosok yang dianggap mampu mencari melalui spiritual.

Alfi Khairunafiah, balita asal Rembang yang hilang.Alfi Khairunafiah, balita asal Rembang yang hilang. Foto: Dok keluarga

"Ya namanya warga ya, kita tetap hargai itu. Mereka kemarin sempat mencari, dan bagaiamanapun upaya akan tetap dilakukan kalau jadi keluarga, ya kan," terangnya.

Rumah Alfi Khairunafiah di Rembang. Rumah Alfi Khairunafiah di Rembang. Foto: Arif Syaefudin/detikcom

Kades Temperak, Nur Safi menceritakan pihak keluarga juga telah melakukan pencarian hingga Surabaya, bahkan Lumajang Jawa Timur. Sebab, ada kabar terdapat anak-anak dua atau tiga tahunan menjadi pengemis. Namun, setelah dua hari pencarian, hasilnya juga nihil.

"Setiap habis Isya keluarga juga selalu mengadakan sholawatan nariyahan di rumah," kata Nur Safi.

Pihak keluarga sebelumnya menduga Alfi diculik. Sebab, ada kalung emas melingkar di lehernya. Namun dugaan itu masih belum bisa dibuktikan.

Pencarian di sekitar rumah pun masih terus dilakukan mulai dari semak-semak, sumur, rumah warga, hingga rumah-rumah atau gedung kosong yang ada di sekitar kediaman keluarga korban. Namun, tetap tak ada hasil.

Alfi Khairunafiah, balita asal Rembang yang hilang.Alfi Khairunafiah, balita asal Rembang yang hilang. Foto: Dok keluarga

Alfi hilang saat dititipkan sang ibu di rumah neneknya. Kemudian pada siang hari, sang nenek meninggalkan rumah untuk mengantarkan rebon trasi. Saat itulah, anak dari pasangan Sunari dan Siti Khoifah tersebut ditinggal sendirian di rumah. Hingga kemudian tak lagi diketahui keberadaannya sampai saat ini.

Adapun korban memiliki ciri-ciri perawakan tubuh kecil, rambut tipis berwarna pirang. Terakhir kali sebelum hilang, korban diketahui mengenakan kas warna oranye, celana warna merah muda, serta mengenakan perhiasan emas.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed