DetikNews
Minggu 14 April 2019, 12:30 WIB

KPU Bantul Mulai Distribusikan Logistik Pemilu

Pradito Rida Pertana - detikNews
KPU Bantul Mulai Distribusikan Logistik Pemilu Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
Bantul - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantul mulai melakukan pendistribusian logistik pemilu 2019. Dalam pengiriman itu, KPU memprioritaskan 6 Kecamatan terlebih dahulu.

"Untuk pendistribusian logistik (pemilu) hari ini dilakukan ke 6 Kecamatan dulu, seperti Kecamatan Dlingo, Piyungan, Banguntapan, Imogiri, Pleret, dan Sedayu. Karena 6 Kecamatan itu merupakan titik terluar atau terjauh di Bantul," ujar Ketua KPU Kabupaten Bantul, Didik Joko Nugroho saat ditemui di Kantor KPU Kabupaten Bantul, Jalan Wachid Hasyim, Kecamatan Bantul, Kabupaten Bantul, Minggu (14/4/2019).

"Selain itu pertimbangannya karena topografi juga, seperti di Dlingo itu kan berada di pegunungan dan jauh dari pusat Kota Bantul," imbuhnya.

Lanjut Didik, untuk teknis pendistribusian logistik, KPU Bantul menggunakan puluhan armada truk. Menurut Didik, banyaknya truk yang digunakan agar pendistribusian logistik pemilu rampung sesuai target, yakni tanggal 16 April 2019 siang.

"Ada 20 truk yang digunakan untuk mengirim logistik. Sistemnya 5 truk mengirim logistik ke 1 Kecamatan, dan setiap truk itu membawa muatan 1 jenis surat suara," ucap Didik.

[Gambas:Video 20detik]


Lebih lanjut, Didik mengatakan bahwa surat suara pengganti yang rusak pasca penyortiran belum diterima KPU Bantul. Padahal, surat suara pengganti tersebut masih perlu disortir kembali oleh KPU Bantul.

"Kemungkinan hari ini datang (surat suara pengganti) dan langsung disortir. Untuk penyortirannya juga sepertinya tidak lama, karena biasanya kondisi surat suara dari percetakan sudah diperbaiki," katanya.

"Jadi setelah disortir nanti langsung kami packing agar bisa disusulkan untuk dikirim ke TPS-TPS," pungkasnya.


Tonton video Pemprov DKI Siap Sukseskan Pemilu 2019:

[Gambas:Video 20detik]


(bgk/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed