detikNews
Senin 18 Maret 2019, 15:23 WIB

Prostitusi Online di Yogya Tawarkan Mahasiswi Tarifnya Rp 3 Juta

Ristu Hanafi - detikNews
Prostitusi Online di Yogya Tawarkan Mahasiswi Tarifnya Rp 3 Juta Polisi menunjukkan barang bukti kasus prostitusi online di Yogyakarta. Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Sleman - Praktik prostitusi online yang diungkap Polda DIY menawarkan mahasiswi hingga SPG bertarif Rp 3 juta untuk kencan singkat atau short time. Tarif kencan itu dibagi untuk muncikari dan angel atau PSK.

"Tarif bervariasi, short time mulai dari dari Rp 3 juta. Atau tarif sesuai kesepakatan, kemarin mengamankan barang buktu Rp 1,1 juta untuk transaksi saat itu," kata Kasubdit 5 Ditreskrimsus Polda DIY, AKBP Edi Sutanto kepada wartawan di Mapolda DIY, Senin (18/3/2019).

Polda DIY menangkap dua orang muncikari, perempuan inisial CK (33) yang sedang hamil 8 bulan dan HP (25) berstatus mahasiswa. Keduanya diamankan lima hari lalu di wilayah Sleman.


"Pelanggan berkomunikasi dengan tersangka melalui pesan whatsapp, kemudian diberi link PSK, penentuan tarif dan tempat. Selanjutnya pelaku berkomunikasi dengan PSK," jelas Edi.

"Dari kesepakatan tarif setiap transaksi, 30 persen jatah muncikari, 70 persen untuk angel," lanjutnya.

Dari kedua tersangka, polisi turut mengamankan barang bukti berupa ponsel, uang Rp 1,1 juta, kondom, kartu kamar hotel, dan rekening koran atas nama tersangka.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com