DetikNews
Jumat 15 Maret 2019, 15:33 WIB

3 Orang di Yogya Tewas Usai Minum Miras Oplosan, 2 Masih di RS

Usman Hadi - detikNews
3 Orang di Yogya Tewas Usai Minum Miras Oplosan, 2 Masih di RS Kasi Humas Polsek Tegalrejo, Aiptu Eko Ria Hariyanto. Foto: Usman Hadi/detikcom
Yogyakarta - Sebanyak tiga orang di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tewas setelah menenggak miras oplosan. Selain itu, dua orang lainnya masih dirawat di rumah sakit.

"Pada pisisi minum informasi yang saya terima ada lima (orang), terus yang meninggal yang saya terima informasi ada tiga, yang dua masih perawatan medis di Sardjito,"
ujar Kasi Humas Polsek Tegalrejo, Aiptu Eko Ria Hariyanto, Jumat (15/3/2019).

Hingga saat ini polisi masih mendalami kasus ini dan memeriksa sejumlah saksi.

"Ketua RT (22, RW 06, Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Tegalrejo) sudah kami periksa. Selanjutnya menunggu proses penyidikan lebih lanjut," imbuhnya.

Para korban yakni Sugiyahartono (37) dan Kandarwasono (48) warga Tegalrejo, serta Gunawan warga Bantul. "Korbannya ada tiga, inisialnya SH (Sugiyahartono), KW (Kandarwasono), dan GN (Gunawan)," jelasnya.


Eko mengatakan, peristiwa ini berawal saat ketiga korban bersama dua orang lainnya pesta miras di salah satu rumah warga Tegalrejo, Selasa (12/3) malam. Namun setelahnya ketiga korban mengeluh sakit.

Akhirnya mereka tewas. "Korban yang kami terima saat ini ada tiga yang meninggal. Untuk pemakaman kemungkinan hari ini, Jumat langsung dimakamkan di Kelurahan Tegalrejo oleh keluarga masing-masing," ungkapnya.


Dijelaskannya, penyidik Polsek Tegalrejo belum bisa menyimpulkan kandungan miras yang ditenggak ketiganya. Kini pihaknya masih menunggu hasil laboratorium dan mengamankan beberapa barang bukti.

"Barang buktinya itu mereka belinya (miras) plastikan, botol plastik jadi enggak langsung kayak botolan itu. Botol-botol plastik kayak itu, belum jelas ada berapa tapi yang pasti sudah kita amankan," tutupnya.
(ush/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed