DetikNews
Senin 11 Maret 2019, 19:30 WIB

Tiket KA Reguler H-10 Sampai H+1 Lebaran 2019 di Daop 6 Terjual 95%

Usman Hadi - detikNews
Tiket KA Reguler H-10 Sampai H+1 Lebaran 2019 di Daop 6 Terjual 95% Stasiun Tugu, Yogyakarta. (Foto: Bagus Kurniawan/detikom)
Yogyakarta - Manager Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto, menyebut 95% tiket Kereta Api (KA) reguler dari H-10 sampai H+1 lebaran 2019 telah terjual. Tiket lebaran telah mulai dijual sejak 25 Februari yang lalu.

"Tiket (lebaran) masih tersedia. Untuk (tiket KA) reguler memang kondisinya sudah tipis. Tipisnya itu boleh dikatakan sudah 95% terjual yang lebaran H-10 sampai lebaran hari kedua (H+1)," jelas Eko di Stasiun Tugu, Senin (11/3/2019).

Namun Eko enggan menyebutkam jumlah tiket KA reguler yang disediakan selama lebaran 2019. Dia hanya menjelaskan tiket 19 KA reguler baik kelas ekonomi, bisnis, maupun eksekutif dari H-10 sampai H+1 lebaran 95% telah terjual.

"Jumlah (tiket KA) reguler itu kalau di Daop 6 ada 19 KA baik ekonomi, bisnis, maupun eksekutif. Kalau tempat duduknya kami masih hidung dulu ya. Tapi persentasenya (tiket lebaran) sudah terjual kira-kira 95%," ungkapnya.


"Tapi kami berharap kepada masyarakat tetap optimis ya. Jangan sampai patah semangat untuk mendapatkan tiket. Karena kemungkinan besar ada saudara kita yang menbatalkan perjalanan, ganti tiket," sambungnya.

Selain itu, kata Eko, masyarakat juga masih bisa mengakses kereta tambahan yang akan disediakan PT KAI Daop 6 Yogyakarta selama libur lebaran. Adapun kini tiket kereta tambahan tersebut belum bisa diakses masyarakat.

Kepala PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Purwanto, menjelaskan kemungkinan pihaknya akan menyediakan delapan kereta tambahan selama lebaran 2019. Jumlah kereta tambahan ini sama seperti lebaran 2018.


"Kereta tambahan nanti (disediakan) menjelang lebaran ya, setelah kita siapkan semuanya. Karena sekarang kita di kereta api sedang mempersiapkan semuanya, terutama sarana dan prasarananya," pungkas Purwanto.
(ush/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed