DetikNews
Minggu 10 Maret 2019, 17:23 WIB

Jelang Kampanye Terbuka, TKN: Semua Daerah Prioritas

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Jelang Kampanye Terbuka, TKN: Semua Daerah Prioritas Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Sukoharjo - Tahapan Pemilu 2019 akan memasuki masa kampanye terbuka. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf menyebut seluruh daerah di Indonesia menjadi prioritas mereka.

Direktur Program TKN, Aria Bima, mengatakan akan melakukan kampanye terbuka ke 34 provinsi. Kampanye akan dilakukan secara habis-habisan.

"Kita akan mendulang suara dari 34 provinsi. Ini kita akan melakukan maksimal. Tidak ada prioritas, semua prioritas, habis-habisan," kata Aria Bima usai melakukan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Sukoharjo, Minggu (10/3/2019).

Kampanye nantinya akan melibatkan seluruh elite politik dan relawan pendukung pasangan nomor urut 01 itu. Bahkan menurutnya, Jokowi-Ma'ruf akan terjun langsung melakukan kampanye.

"Semua partai politik, caleg DPR RI, DPRD, bahkan Pak Jokowi dan Pak Kiai Ma'ruf Amin akan turun," kata politikus PDIP itu.

Aria sebelumnya menjadi perwakilan TKN untuk mengambil undian pembagian zonasi kampanye terbuka. TKN mendapatkan jatah kampanye ke 17 daerah di zona B terlebih dahulu.

"Pertama ada 17 daerah, semua akan kita isi. Tidak ada satu daerah pun yang tidak mengadakan kampanye, termasuk daerah yang dianggap kita kurang punya elektabilitas tinggi," ujarnya.

Adapun kampanye terbuka akan berlangsung pada 23 Maret-13 April 2019. Setelah itu, KPU menetapkan hari tenang hingga pelaksanaan pemungutan suara pada 17 April 2019.

(bai/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed