DetikNews
Rabu 27 Februari 2019, 20:23 WIB

Spanduk Jokowi Picu Ricuh di Acara Prabowo, Ini Respons TKD DIY

Usman Hadi - detikNews
Spanduk Jokowi Picu Ricuh di Acara Prabowo, Ini Respons TKD DIY Ricuh di Yogya (Foto: Istimewa)
Yogyakarta - Polisi melepas tembakan peringatan saat terjadi kericuhan di dekat kegiatan kampanye Prabowo di Grand Pacific Hall Sleman, siang tadi. Pemantiknya karena ada dua orang tak dikenal membawa spanduk Jokowi-Ma'ruf di tengah pendukung Prabowo.

Terkait insiden ini, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan DIY, Bambang Praswanto, menegaskan pihaknya tak tahu menahu atas insiden tersebut.

"Saya enggak tahu. Enggak ada perintah apapun (untuk membawa spanduk Jokowi-Ma'ruf), enggak ada perintah, juga enggak ada laporan," jelas Bambang saat dihubungi detikcom, Rabu (27/2/2019).


"Ya jelas (pembawa spanduk) bukan (dari TKD KIK DIY), karena enggak ada perintah. Kalau ada ya semestinya mereka ada laporan, sampai sekarang enggak ada laporan," sebutnya.

Disinggung mengenai dua orang pembawa spanduk Jokowi-Ma'ruf, Bambang menegaskan pihaknya tak mengenal. Dia kembali menegaskan bahwa bukan dari Timses Jokowi yang membawa spanduk tersebut.


"Itu membawa poster (spanduk Jokowi-Ma'ruf) kan enggak teridentifikasi. Terus terang saya enggak punya laporan, enggak ada yang ngomong," tutupnya.

Tonton 'Ada Suara Tembakan di Kampanye Prabowo.'

[Gambas:Video 20detik]


(ush/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed