Tiba di Deklarasi Purnawirawan TNI/Polri, Prabowo Hormat dari Atas Mobil

Ristu Hanafi - detikNews
Rabu, 27 Feb 2019 13:42 WIB
Prabowo kampanye di Sleman. (Foto: Ristu Hanafi/detikcom)
Sleman - Prabowo Subianto tiba di Grand Pacific Hall, Jalan Magelang Km 4,5, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Prabowo hadir untuk menyampaikan pidato kebangsaan sekaligus menerima deklarasi dukungan dari purnawirawan TNI/Polri Jateng-DIY.

Pantauan detikcom di lokasi acara, Rabu (27/2/2019), Prabowo tiba sekitar pukul 13.15 WIB. Prabowo terlihat memakai baju warna krem, berpeci hitam dan berkacamata hitam. Ribuan relawan dan pendukung memberikan sambutan yang sangat antusias. Prabowo juga disambut yel-yel 'Prabowo Presiden!' berulang kali dan disusul lagu 'Halo-halo Bandung'.

Tak lupa Prabowo memberikan salam hormat dan menyalami para pendukungnya.


Prabowo Tiba di Lokasi Deklarasi Purnawirawan TNI/Polri di SlemanPrabowo kampanye di Sleman. (Foto: Ristu Hanafi/detikcom)

Sebelumnya, ketua panitia acara deklarasi, Letjen TNI (Purn) Bibit Waluyo menyebutkan acara diikuti sekitar 4.000 orang, terdiri dari perwakilan purnawirawan TNI/Polri dari DIY sekitar 700 orang, purnawirawan TNI/Polri dari Jateng sekitar 900 orang, alumni universitas-universitas di DIY-Jateng sekitar 300 orang dan komponen relawan lainnya.

"Sebelum deklarasi, Pak Prabowo akan menyampaikan pidato," kata Bibit.


Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di detik.com/pemilu
(mbr/mbr)