DetikNews
Selasa 19 Februari 2019, 14:58 WIB

Frustasi Karena Asma, Ibu Muda di Banjarnegara Terjun ke Sumur

Uje Hartono - detikNews
Frustasi Karena Asma, Ibu Muda di Banjarnegara Terjun ke Sumur Ilustrasi (Foto: Thinkstock)
Banjarnegara - Sholihah (34) warga Desa Talunamba, Kecamatan Madukara, Banjarnegara, Jateng, meregang nyawa di dalam sumur dekat rumahnya. Dia diduga nekat terjun ke sumur karena putus asa lantaran menderita asma.

Sulam, tetangga korban menceritakan, ia dimintai tolong untuk membantu mengangkat korban dari dalam sumur sekitar pukul 11.30 WIB. Saat didatangi, suaminya sudah mencoba menolong namun tidak kuat.

"Pas saya sampai lokasi kejadian, suaminya tengah memeluk korban berada di tengah-tengah sumur. Kayaknya sudah mencoba naik tetapi tidak kuat," ujarnya saat ditemui di Puskesmas Madukara 1, Selasa (19/2/2019).


Usai berhasil dievakuasi, korban kemudian dibawa ke Puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan.

Kapolsek Madukara, AKP Budhi Darmawan, mengatakan korban diduga sengaja terjun ke dalam sumur lantaran menderita asma sejak 2 tahun terakhir. Apalagi, di bibir sumur terdapat tembok dengan tinggi sekitar 1 meter.

"Korban diduga putus asa karena menderita asma tahunan. Sudah berobat berkali-kali tetapi belum sembuh," terangnya.


Berdasarkan keterangan petugas kesehatan, tidak ditemukan bekas kekerasan pada tubuh korban. Diperkikaran, korban sudah meninggal dunia sekitar 1-2 jam di dalam sumur.

"Berdasarkan keterangan petugas kesehatan tidak ada luka akibat kekerasan. Sekarang, korban dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan," tuturnya.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed