DetikNews
Sabtu 16 Februari 2019, 22:39 WIB

Kebakaran Gara-gara Obat Nyamuk di Demak, Seorang Kakek Tewas

Wikha Setiawan - detikNews
Kebakaran Gara-gara Obat Nyamuk di Demak, Seorang Kakek Tewas Lokasi kebakaran di Demak. Foto: Dok BPBD Demak
Demak - Seorang kakek berusia 79 tahun di Kabupaten Demak tewas dalam kebakaran yang melalap rumahnya. Diduga api berasal dari obat nyamuk bakar.

Dari informasi yang dihimpun, Ngaiman menyalakan obat nyamuk di dalam kamar rumahnya di Desa Banyumeneng RT 10 RW 4 Kecamatan Mranggen saat hendak tidur usai waktu magrib. Namun, diduga api bakaran obat nyamuk tersebut merambat bagian rumahnya yang terbuat dari kayu, akhirnya api membesar.

Usianya yang renta kesulitan menyelamatkan diri. Tetangga yang ingin menyelamatkan Ngaiman terhalang besarnya api.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Demak, Agus Nugroho menuturkan bahwa kejadian kali pertama diketahui oleh Sumarlan, tetangga korban.

"Pak Sumarlan habis solat magrib di musala melihat ada api di rumah korban. Saat hendak menyelamatkan korban api sudah membesar," ujarnya kepada detikcom lewat pesan pendek, Sabtu (16/2/2019)

Warga kemudian membantu memadamkan api, sesaat selanjutnya mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Sekitar pukul 19.30 WIB api dapat dipadamkan. Namun, korban tidak terselamatkan.

"Korban tewas terbakar di dalam kamar. Kami imbau kepada warga untuk waspada dan berhati-hati jangan sampai melakukam aktivitas yang membahayakan di dalam rumah," tandasnya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed