DetikNews
Minggu 13 Januari 2019, 13:40 WIB

Tersambar Petir Saat Mancing, Pria Bantul Luka Bakar Parah

Pradito Rida Pertana - detikNews
Tersambar Petir Saat Mancing, Pria Bantul Luka Bakar Parah Ilustrasi sambaran petir (Foto: Reuters)
Bantul - Seorang pemancing, Mujihadin (30), warga Desa Segoroyoso, Kecamatan Pleret, Bantul, DIY, tersambar petir saat memancing di Pantai Depok, Bantul. Mujihadin selamat, meski mengalami luka bakar di tubuhnya.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah III Kabupaten Bantul, Ali Sutanto, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, kejadian yang terjadi Minggu (13/1/2019) sekitar pukul 10 WIB, berawal saat korban memancing di Pantai Depok saat gerimis disertai gemuruh petir.

"Sudah diperingatkan warga untuk berteduh, tapi tidak dihiraukan oleh korban dan malah tetap mancing. Tak lama setelah diperingatkan warga korban tersambar petir," katanya saat dihubungi detikcom melalui sambungan telepon, Minggu (13/1/2019).


Lanjut Ali, mengetahui hal tersebut, warga dan tim SAR bergegas memberi pertolongan kepada korban. Diungkapkan Ali, akibat tersambar petir tersebut, korban mengalami luka-luka namun kondisinya masih sadar.

"Korban selamat, tapi mengalami luka bakar pada wajah, bajunya juga sobek-sobek akibat sambaran petir. Untuk korban sudah dibawa ke RS Panembahan Senopati dan dirujuk ke RS Sardjito untuk dirawat lebih lanjut," ucapnya.


Berkenaan dengan kejadian tersebut, Ali menghimbau kepada para pengunjung atau pemancing agar selalu mematuhi himbauan dari anggota SAR, apalagi jika cuaca buruk sedang melanda kawasan Pantai.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed