DetikNews
Minggu 13 Januari 2019, 10:21 WIB

Dahnil Anzar Batal Hadir ke Tablig Akbar PA 212 di Solo

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Dahnil Anzar Batal Hadir ke Tablig Akbar PA 212 di Solo Aksi PA 212 di Bundaran Gladag Solo (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo - Sejumlah tokoh nasional direncanakan hadir dalam tablig akbar yang diselenggarakan Persaudaraan Alumni (PA) 212 di Solo. Namun beberapa di antaranya batal hadir.

Salah satunya mantan Ketum Pemuda Muhammadiyah yang juga koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak. Panitia memastikan Dahnil batal hadir.

"Bang Dahnil membatalkan agenda ini. Saya tidak tahu alasannya," kata Ketua PA 212 Solo Raya, Jayendra Raya, Minggu (13/1/2019).


Panitia juga mengatakan sebenarnya juga mengundang capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. Sempat dikabarkan datang, Prabowo juga batal hadir.
Dahnil Anzar Batal Hadir ke Tablig Akbar PA 212 di SoloTablig akbar PA 212 di Solo (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)

"Tadi malam sudah koordinasi dengan ajudan Pak Prabowo. Pagi ini beliau menyatakan tidak jadi. Kami tidak tahu motivasinya," ujarnya.

Jayendra memastikan acara tetap berjalan lancar tanpa kehadiran tokoh-tokoh tersebut. Dia juga memastikan tidak ada kampanye dalam tablig akbar.


"Apa ada yang memakai atribut politik? Semua baju putih, pakai bendera tauhid. Saya sampaikan ke pembicara jangan bicara kampanye," ujarnya.

Namun berdasarkan pengamatan detikcom, beberapa pembicara masih menyampaikan hal-hal berbau politik, seperti yel '2019 Ganti Presiden'.
(bai/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed