DetikNews
Minggu 13 Januari 2019, 05:27 WIB

Paling Dipersiapkan Prabowo di Debat Capres: Pertanyaan soal HAM

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Paling Dipersiapkan Prabowo di Debat Capres: Pertanyaan soal HAM Prabowo Subianto (Foto: Rengga Sancaya)
Semarang - Capres Prabowo Subianto sudah memprediksi akan ditanya soal isu HAM yang muncul setiap kali dia ikut kontestasi politik. Menurut timnya, Prabowo sudah siap menjawabnya.

Direktur Materi Debat dan Kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said, mengatakan paslon yang didukung sudah siap untuk debat pertama dengan tema hukum, HAM, korupsi, terorisme.

"Yang paling disyukuri Pak Prabowo dan Pak Sandi menggeluti itu. Pak Sandi paham betul suasana pemerintahan, jadi tidak perlu pembekalan khusus," kata Sudirman di posko relawan Jalan Pamularsih Semarang, Sabtu (12/1/2019) malam.


Sudirman tidak menampik bahwa diprediksi akan ada pertanyaan seputar HAM kepada Prabowo terkait penculikan aktivis di penghujung Orde Baru. Menurutnya Prabowo justru menunggu pertanyaan itu.

"Pak Prabowo tunggu pertanyaan itu karena bolak balik dimunculkan. Dengan senang hati menjawab jika pertanyaan itu muncul," ujarnya.

Mantan Menteri ESDM Kabinet Kerja Jokowi-JK itu mengaku tidak ada yang perlu dikhawatirkan dalam debat karena sejumlah tokoh ikut membantu termasuk mantan pimpinan KPK.


"Ada ASN dan dosen, tokoh independen, Pak Busyro Muqoddas, dia desertasi soal terorisme dan pernah memimpin KPK. Bambang Widjojanto terlibat, mantan Komnas HAM yang jadi kader Gerindra terlibat, beberapa akademisi terlibat, anggota komisi 3 di DPR juga," pungkas Sudirman.
(alg/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed