DetikNews
Jumat 11 Januari 2019, 18:55 WIB

Diterpa Hujan Berangin, Kaca Skybridge Stasiun Balapan Solo Pecah

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Diterpa Hujan Berangin, Kaca Skybridge Stasiun Balapan Solo Pecah Kaca skybridge yang pecah (Foto: istimewa)
Solo - Hujan disertai angin mengguyur Kota Solo pada Jumat (11/1/2019) sore. Angin yang cukup kencang menyebabkan kaca di skybridge penghubung Stasiun Balapan dan Terminal Tirtonadi pecah.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Insiden kaca pecah terjadi di skybridge yang berada di sisi Stasiun Balapan.

Untuk diketahui, skybridge dibagi menjadi dua bagian. Bagian stasiun dibangun oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI), sedangkan bagian terminal dibangun Pemkot Surakarta.

"Iya kena angin, kaca skybridge di sisi stasiun pecah. Ada dua plong yang pecah, di jalur 7 dan 9," kata Kepala Stasiun Balapan, Suhariyanto, saat dihubungi detikcom.
Diterpa Hujan Berangin, Kaca Skybridge Stasiun Balapan Solo PecahKaca skybridge yang pecah (Foto: istimewa)


Dia memastikan tidak ada korban dalam peristiwa itu. Saat peristiwa terjadi, kata Suhariyanto, tidak ada pengguna jalan yang melintas.

Akibatnya peristiwa tersebut, skybridge langsung ditutup sore tadi. Pejalan kaki dapat kembali menggunakan skybridge besok.

"Sore ini kita lakukan pembersihan dulu. Besok bisa dipakai lagi. Sementara biar tanpa kaca dulu, sambil menunggu perbaikan," ujarnya.

Meski dirasa cukup aman dilewati, Suhariyanto juga mengimbau pengguna skybridge tetap berhati-hati saat melintasi dinding tanpa kaca itu.
(bai/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed