DetikNews
Jumat 14 Desember 2018, 17:58 WIB

Warganya Mengadu ke PP Muhammadiyah Soal Tol, Ini Respons Ganjar

Usman Hadi - detikNews
Warganya Mengadu ke PP Muhammadiyah Soal Tol, Ini Respons Ganjar Ganjar Pranowo (Foto: Usman Hadi/detikcom)
Yogyakarta - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menanggapi langkah sejumlah warga Kendal yang mengadu ke PP Muhammadiyah karena merasa dirugikan dalam proses ganti rugi lahan tol Batang-Semarang. Ganjar tak mempermasalahkan langkah warga tersebut.

"Oh enggak apa-apa, enggak apa-apa (warga mengadu ke PP Muhammadiyah)," ujar Ganjar kepada wartawan di sela musyawarah nasional luar biasa (munaslub) PP Kagama di UGM Yogyakarta, Jumat (14/12/2018).

"Jadi mengadu-ngadu ke mana-mana boleh," lanjut ketua umum PP Kagama ini.


Sebenarnya warga yang tergabung dalam wadah Perjuangan Petani Korban Tol Kendal (P2KTK) pernah mengadu ke Ganjar. Kala itu, Ganjar mengaku sudah memberikan solusi agar persoalan ganti rugi lahan dinegosiasikan ulang.

"Pernah mengadu ke saya juga. Jadi waktu saya bicara (memberikan solusi) ya sudah dinegosiasikan, kewajaranya berapa, yang paling wajar kan menggunakan appraisal," tuturnya.


Namun karena persoalan ganti rugi lahan telah diputuskan lewat konsinyasi di Pengadilan Negeri (PN) Kendal, Ganjar berharap warga menerima putusan itu. Terlebih kini pembangunan Tol Batang-Semarang hampir kelar.

"Tapi karena ini (proses ganti rugi lahan) sudah sampai pada tingkat konsinyasi sebenarnya tinggal prosedur itu (yang dijalankan)," pungkas politikus PDI Perjuangan tersebut.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed