DetikNews
Minggu 18 November 2018, 21:46 WIB

Warga Bantul Tewas Tertimpa Balok Kayu yang Tumpah dari Mobil

Pradito Rida Pertana - detikNews
Warga Bantul Tewas Tertimpa Balok Kayu yang Tumpah dari Mobil Ilustrasi (Foto: Robby Bernardi/detikcom)
Bantul - Seorang pria tewas usai tertimpa muatan kayu yang dibawa mobil pegangkut di Dusun Klepu, Desa Temuwuh, Dlingo, Bantul, Minggu (18/11/2018). Mesin mobil pengangkut mati saat menanjak, sehingga balok-balok kayu tumpah dan menimpa korban.

Kapolsek Dlingo, AKP Cherli Evi PS, membenarkan kejadian tersebut. Korban adalah Wajiyono (60), warga Dusun Klepu, Temuwuh, Dlingo, Bantul, hendak mengantarkan kayu glondongan bersama rekannya, yakni Supanto (47), yang bertindak sebagai pengemudi.

"Posisi korban itu berada di bak belakang bersama muatan kayu," katanya saat dihubungi detikcom, Minggu (18/11/2018).

Sesampainya di Dusun Klepu, Supanto berusaha memindahkan gigi perseneling. Namun tiba-tiba mesin mobil pikap itu mati dan mobil berjalan mundur lalu miring. Muatan tumpah menimpa korban.

Supanto bersama warga sekitar lokasi langsung memberikan pertolongan terhadap korban yang tertimbun tumpukan kayu. Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Dlingo.

"Karena korban mengalami luka berat di bagian kepala, akhirnya korban meninggal saat perjalanan ke Puskesmas (Dlingo)," ujar Cherli.

Pihak keluarga korban segera dihubungi dan bisa menerima kejadian tersebut. Menurutnya, jenazah korban sesegera mungkin akan dimakamkan oleh pihak keluarga.

"Keluarga korban sudah menerima kematian korban karen kecelakaan," pungkasnya.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed