DetikNews
Jumat 16 November 2018, 22:03 WIB

Pohon Tumbang di Semarang Timpa Motor yang Melintas

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Pohon Tumbang di Semarang Timpa Motor yang Melintas Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
semarang - Hujan deras disertai angin menyebabkan pohon di Jalan Simongan Semarang tumbang. Sejumlah pemotor tertimpa dan ada yang dibawa ke medis.

Menurut saksi mata di lokasi, peristiwa terjadi sekitar pukul 18.00 ketika hujan mulai turun. Ketika itu arus lalu lintas masih pada jam padat.

Saksi bernama Anastasia mengatakan sebelum pohon tersebut tumbang sempat terdengar suara retakan dahan. Kemudian terlihat batang pohon itu tumbang dan ada sekitar 8 motor yang terkena dampak.

"Jalannya masih ramai tadi. Ada suara mau retak terus tumbang. Tumbangnya pelan," kata Anastasia, Jumat (16/11/2018).

Dari motor-motor yang tertimpa, menurut sepengetahuan Anastasia ada 2 pemotor yang ditangani serius. Satu korban diobati di lokasi dan satu lainnya dibawa ke rumah sakit.

"Ada yang diobati di sini, diperba di kepala dan kaki. Ada yang dibawa ke rumah sakit," ujarnya.

Batang pohon tersebut melintang di jalan sehingga menyebabkan kemacetan panjang. Tim gabungan melakukan tindakan dengan memotong batang pohon tersebut.

Hujan deras yang mengguyur Kota Semarang memang berlangsung tidak lama namun disertai angin sehingga menyebabkan pohon tumbang. Selain di Jalan Simongan, pohon tumbang juga terjadi di Jalan Supriadi..
(alg/bgk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed