DetikNews
Jumat 16 November 2018, 11:32 WIB

Usai Blusukan ke Pasar, Sandiaga Temui Komunitas RX King di Sleman

Ristu Hanafi - detikNews
Usai Blusukan ke Pasar, Sandiaga Temui Komunitas RX King di Sleman Sandiaga Uno temui komunitas motor RX King. Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Sleman - Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno hari ini mengunjungi Yogyakarta untuk menjalani sejumlah kegiatan. Setelah sempat sarapan Soto Bathok Sambisari dan blusukan di Pasar Stan Maguwoharjo, Sandi dan rombongan menyempatkan mampir menyapa Komunitas motor RX King di Sleman.

Sandi menemui pemotor RX King di kompleks Stadion Maguwoharjo. Sandi datang setelah sebelumnya mendengar informasi ada komunitas RX King yang memiliki agenda rutin bakti sosial dan kampanye safety riding.

"Ini menyapa Mas Wawan (perwakilan RX King), ini ada 100 motor komunitas RX King. Saya datang menyapa," kata Sandi, Jumat (16/11/2018).

"Saya tertarik dan mendukung kegiatan utamanya, bakti sosial dan kampanye safety riding, kelengkapan motor lengkap. Motor RX King yang diasosiasikan ugal-ugalan, tapi bisa berlaku tertib di jalanan," sambung Sandi.

Sandi menyebut kedatangannya ini sebatas silaturahmi.


"Komunitas motor tidak berpolitik praktis, tapi mendukung Indonesia yang lebih baik, tidak terpecah-belah dalam Pilpres ini. Saya tidak bisa memaksakan pengendara King pilih Sandi, tidak bisa. Karena dinamika cair, pilihan boleh beda, pandangan boleh beda," ujarnya.

Menurut Sandi, komunitas motor bisa menjadi perekat persatuan masyarakat. "Pilihan dan pandangan boleh beda, tapi semuanya sama-sama warga Indonesia," imbuhnya.


Salah seorang perwakilan dari komunitas RX King, Wawan mengungkapkan komunitasnya bukan sebatas wadah para pemotor RX King saja. Dia menceritakan kegiatan-kegiatan yang biasa digelar komunitasnya.

"Sepekan dua kali pelatihan di kompleks Maguwoharjo, dari klub perwakilan wajib dididik safety riding biar santun di jalan. Kami ingin ubah anggapan RX King motor copet, motor jambret di jalanan, kami ingin ubah paradigma masyarakat," jelasnya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed