DetikNews
Rabu 14 November 2018, 20:04 WIB

Hindari Motor Belok Mendadak, Truk Tabrak Pemotor Hingga Tewas

Pradito Rida Pertana - detikNews
Hindari Motor Belok Mendadak, Truk Tabrak Pemotor Hingga Tewas Foto: Dok. Unit Laka Satlantas Polres Bantul/detikcom
Bantul - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Sedayu, Bantul. Satu orang tewas di lokasi usai tertabrak truk. Hal itu disebabkan akibat truk menghindari sepeda motor belok mendadak atau potong jalan.

Kecelakaan melibatkan satu unit motor dan truk terjadi di Jalan Wates KM 13, di simpang tiga Mukri, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, Rabu (14/11/2018) sore. Akibatnya, seorang pengendara motor tewas di tempat usai tertabrak truk.

Kanit Laka Satlantas Polres Bantul, Ipda Mulyanto membenarkan kejadian tersebut. Kejadian berawal saat truk dengan nomor Polisi B 9490 PXR melaju dari arah barat ke timur. Namun, sesampainya di simpang tiga Mukri, supir truk dikagetkan dengan adanya sepeda motor yang berbelok secara mendadak.

"Melihat ada motor di depan truknya tiba-tiba mau belok kanan, si pengemudi truk lalu membanting stir ke kanan. Di saat bersamaan, ada motor dari timur ke barat dan tertabraklah motor itu (Motor korban)," katanya saat dihubungi detikcom, Rabu (14/11/2018) malam.

Akibatnya, sepeda motor jenis matik dengan nomor Polisi AB 2713 PL yang dikendarai oleh Warsikem (45), warga Dusun Gombongan, Desa Sukoreno, Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulon Progo langsung tertabrak hingga rusak parah. Selain itu, Warsikem terpelanting beberapa meter dari motor yang dikendarainya dengan kondisi tak sadarkan diri.

"Korban (Warsikem) MD (Meninggal) di tempat karena mengalami luka berat pada bagian kepalanya. Saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Sardjito," ujarnya.

Mulyanto menambahkan saat ini pihaknya belum dapat mengungkapkannya secara rinci karena masih melakukan penyelidikan.

"Tidak ada (Rem blong pada truk), dugaannya karena menghindari dan kondisi hujan, tapi akan kami dalami lagi penyebabnya. Yang jelas untuk pengemudinya sudah kita amankan," pungkasnya.

Satu unit truk yang menabrak sepeda motor di Jalan Wates KM.13. (Foto : Dok. Unit Laka Satlantas Polres Bantul).

Pengendara sepeda motor tampak tergeletak usai bertabrakan dengan truk.
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed