DetikNews
Jumat 09 November 2018, 14:33 WIB

Isak Tangis Sambut Jenazah Inayah Korban Lion Air di Banjarnegara

Uje Hartono - detikNews
Isak Tangis Sambut Jenazah Inayah Korban Lion Air di Banjarnegara Jenazah korban Lion Air, Inayah FK Dewi di Banjarnegara. Foto: Uje Hartono/detikcom
FOKUS BERITA: Lion Air Jatuh
Banjarnegara - Isak tangis keluarga Inayah Fatwa Kurnia Dewi (38) di Banjarnegara tidak terelakkan saat jenazah tiba di rumah duka hari ini. Jenazah salah seorang korban jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP ini disambut ratusan orang keluarga dan kerabat.

Pantauan detikcom di rumah duka, korban tiba di rumah duka sekitar pukul 10.00 WIB, Jumat (9/11/2018). Jenazah kemudian dibawa ke musala yang tak jauh dari rumah duka yang merupakan tempat tinggal orangtua korban.

Saudara korban Mochammad Rachmanudin mengatakan, keluarga mengetahui jika jenazah Inayah Fatwa Kurnia Dewi sudah teridentifikasi pada Kamis (8/11) malam.


"Kami baru tahu (jenazah terindentifikasi) tadi malam sekitar pukul 19.30 WIB. Dan paginya langsung dibawa ke Banjarnegara sekitar jam 06.00 lewat Yogyakarta," tuturnya.


Jenazah dimakamkan pukul 13.00 WIB di pemakaman Gotong-royong tidak jauh dari rumah duka. Inayah yang merupakan anak pertama dari 3 bersaudara ini meninggalkan dua anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

"Kalau kesehariannya, Inayah ini dikenal baik dan ramah. Tentu kami sangat kehilangan," terangnya.
(sip/sip)
FOKUS BERITA: Lion Air Jatuh
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed