DetikNews
Kamis 08 November 2018, 19:45 WIB

Seorang Remaja Hilang Hanyut Saat Mandi di Sungai Kebumen

Rinto Heksantoro - detikNews
Seorang Remaja Hilang Hanyut Saat Mandi di Sungai Kebumen Pencarian remaja yang hilang terseret arus sungai. Foto: Dok BPBD Kabupaten Kebumen
Kebumen - Seorang siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kebumen, Jawa Tengah hilang diduga terseret arus sungai. Hingga kini petugas dan warga masih berusaha mencarinya.

Korban adalah Mohammad Arifin (14) warga Desa Blengor wetan, Kecamatan Ambal. Siswa kelas 1 SMP itu diduga hanyut di Kali Pucang, Desa Karanggede, Kecamatan Mirit pada Kamis petang tadi.

"Betul, korban masih kelas 1 SMP dan diduga hanyut di sungai tersebut," ungkap Humas BPBD Kabupaten Kebumen, Heri Purwoto ketika dihubungi detikcom, Kamis (8/11/2018).

Petugas yang mendapatkan laporan tersebut langsung meluncur ke lokasi kejadian. Petugas dari BPBD yang dibantu warga sekitar hingga kini masih melakukan pencarian di sekitar lokasi hingga muara sungai.


"Sampai sekarang kami masih melakukan pencarian. Situasi terkini di TKP masih hujan intensitas ringan. Untuk aliran sungai sangat deras. Peralatan yang dibutuhkan penerangan dan personel ada yang standby di muara sungai," lanjut Heri.

Sebelum hilang diduga terbawa arus sungai, korban bersama 3 orang temannya mandi di sungai dan beberapa kali loncat ke air dari jembatan Kali Pucang itu. Karena arus cukup deras, keempat anak tersebut sempat hanyut. 3 orang di antaranya berhasil menepi, namun korban terbawa arus dan hingga kini masih belum ditemukan.


"Hingga kini masih nihil, korban belum ditemukan. Jika cuaca tidak mendukung dan korban masih belum bisa ditemukan malam ini maka pencarian akan kami teruskan besok," pungkasnya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed