DetikNews
Jumat 12 Oktober 2018, 19:15 WIB

Pria Bantul Diciduk Polisi karena Cabuli 2 Gadis Remaja

Pradito Rida Pertana - detikNews
Pria Bantul Diciduk Polisi karena Cabuli 2 Gadis Remaja Ilustrasi. Foto: Andhika Akbarayansyah
Gunungkidul - Seorang pria asal Bantul harus berurusan dengan polisi di Gunungkidul. Pria bernama Stevans Budiono (27) diciduk polisi karena mencabuli dua gadis di bawah umur di sebuah losmen.

"Setelah kami lidik, tersangka akhirnya kami tangkap kemarin (Kamis 11/10/2018) di tempat kerjanya di daerah Sewon," ujar Kaposek Purwosari, AKP Budi Kustanto saat dihubungi, Jumat (12/10/2018).

Penangkapan ini berdasarkan atas laporan dari dua korban kepada polisi.

Setelah ditangkap, tersangka langsung digelandang ke Mapolsek Purwosari guna pemeriksaan lebih lanjut. Dari pemeriksaan, dugaan pencabulan itu bermula saat tersangka berkenalan dengan salah satu korban saat melihat pertunjukkan Jathilan dua bulan yang lalu.

"Hubungan keduanya berlanjut di Facebook hingga akhirnya keduanya janjian bertemu di salah satu tempat di Gunungkidul," ucapnya.

Lebih lanjut, korban dan tersangka menenggak minuman keras di sebuah tempat, karena terbawa suasana maka korban menghubungi temannya untuk bergabung dan menenggak miras bersama-sama. Hingga akhirnya ketiganya pesta miras hingga larut malam.

"Karena larut malam, ketiganya menginap di sebuah Losmen daerah Girijati, dan karena satu kamar lalu terjadi hal itu (Pencabulan)," ujarnya.

Pagi harinya, kedua korban kaget melihat kondisi yang dialaminya, terlebih saat itu tersangka sudah tidak berada di losmen tersebut. Karena hal itulah keduanya pulang ke rumah dan melaporkan kejadian itu kepada pihaknya. Disinggung mengenai motif pencabulan tersebut, Budi belum bisa mengungkapkannya secara gamblang.

"Motifnya masih kami dalami lagi, saat ini tersangka masih diperiksa petugas," ucapnya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed