DetikNews
Jumat 21 September 2018, 19:12 WIB

Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Targetkan 70% Suara di DIY

Muchus Budi R. - detikNews
Tim Kampanye Jokowi-Maruf Targetkan 70%  Suara di DIY Pendaftaran Tim Kampanye KIK wilayah DIY ke KPU (Foto: Dok Tim Kampanye KIK DIY)
Yogyakarta - Tim Kampanye Koalisi Indonesia Kerja (KIK) wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) resmi didaftarkan ke KPU. Tim yang akan menjadi mesin pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin tersebut menargetkan perolehan suara 70 persen di DIY.

"Tim kampanye Koalisi Indonesia Kerja Ir Joko Widodo-Prof Dr KH Ma'ruf Amin wilayah DIY mematok target bisa meraup suara minimal 70 persen dalam Pemilu 2019," demikian keterangan disampaikan kepada wartawan usai mendaftar ke KPU DIY, Jumat (21/9/2018).


Tim tersebut diketuai Bambang Praswanto yang juga merupakan Ketua DPD PDI Perjuangan DIY. Bambang mengatakan bersama tim tersebut dia berharap kampanye berjalan damai, tenang, bermartabat, berbudaya dan kerkeadaban, demokratis dan menggembirakan untuk seluruh masyarakat DIY.

"Untuk memperkuat semangat juang kader, besok Sabtu DPD PDI Perjuangan DIY akan melakukan Rakorda yang rencananya akan dihadiri Ketua DPP Partai yakni M Prakosa dan Idham Samawi. Partai solid mendukung dan berjuang untuk kemenangan Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin," tegas Bambang Praswanto.
Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Targetkan 70 Persen Suara di DIYPendaftaran Tim Kampanye KIK wilayah DIY ke KPU (Foto: Dok Tim Kampanye KIK DIY)


Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DIY, Eko Suwanto, menegaskan pihaknya akan melakukan kampanye yang lebih mengedepankan kepentingan bangsa dan menjaga keistimewaan DIY.

"Kita yakin dengan kampanye menyapa rakyat secara bermartabat, berbudaya, mengedepankan kepentingan bangsa dan menjaga keistimewaan DIY, Jokowi-Maruf Amin akan menang di DIY. Kita yakin menang juga secara nasional, karena rakyat sudah merasakan keberhasilan pembangunan selama ini," ujarnya.


(mbr/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed