DetikNews
Kamis 20 September 2018, 18:06 WIB

Truk Terperosok ke Sungai di Tegal, Sopir Tewas Tertimbun Besi

Imam Suripto - detikNews
Truk Terperosok ke Sungai di Tegal, Sopir Tewas Tertimbun Besi Evakuasi jasad sopir truk. Foto: Imam Suripto/detikcom
Tegal - Truk bermuatan besi cor terguling masuk ke sungai di jalur utama Tegal-Purwokerto tepatnya di Desa Margahayu, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal. Kecelakaan ini menyebabkan sopir truk tewas akibat tertimbun besi.

Keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan, truk nahas ini melaju dari Cilegon menuju ke Jawa Timur melalui jalur utama Tegal-Purwokerto. Setiba di tikungan di Desa Margahayu, truk berpapasan dengan mobil lain. Diduga truk bernopol H 1856 BH menepi ke bibir tebing sungai untuk menghindari tabrakan.

Namun saat kendaraan menepi ini, ban truk bagian belakang terperosok ke bawah hingga oleng. Dalam kondisi bermuatan berat, akhirnya terguling dan masuk ke dasar sungai. Peristiwa ini terjadi pada sekitar pukul 16.00 WIB tadi.

Sopir truk bernama Abdullah Rangkas Bitung tewas tertimbun ratusan batangan besi muatannya seberat 40 ton. Proses evakuasi korban berlangsung hingga 1 jam. Evakuasi ini menggunakan alat berat milik kontraktor yang sedang melakukan normalisasi sungai.

Udin, rekan korban menjelaskan, truk pembawa besi ini berangkat dari Cilegon melaju secara rombongan. Ada tiga truk trailer masing-masing membawa 40 ton besi.

"Truk yang terjun itu nomor dua. Saya nomor tiga persis di belakangnya. Mobil papasan dan sopir menghindar truk engkel di depan. Mobil oleng masuk jurang," ujar Udin.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed