DetikNews
Kamis 20 September 2018, 11:55 WIB

BPJS Nunggak Pembayaran Rp 10,5 Miliar ke RSUD Kota Semarang

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
BPJS Nunggak Pembayaran Rp 10,5 Miliar ke RSUD Kota Semarang (Foto: Bagus Prihantoro Nugroho/detikcom)
Semarang - Tunggakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) terjadi di sejumlah daerah. Di Semarang, salah satunya terjadi di RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang. Tunggakan yang terhitung saat ini adalah Rp 10,5 miliar.

Direktur RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang, Susi Herawati, saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Tunggakan tersebut merupakan pembayaran bulan Juni yang jatuh tempo pada 12 September 2018 lalu.

"Untuk bulan Mei sudah terbayar. Yang Juni jatuh tempo 12 September, Rp 10,5 miliar," kata Susi saat dikonfirmasi detikcom.


Untuk pembayaran bulan Juli, pihak rumah sakit sudah mengajukan pada hari Rabu (19/9) kemarin dengan total Rp 14 miliar. Jatuh tempo untuk bulan Juli yaitu pada 4 Oktober 2018.

"Bulan Juli kita ajukan Rp 14 miliar, jatuh tempo 15 hari setelah pengajuan," kata dia sembari menegaskan bahwa pelayanan yang diberikan kepada pasien akan tetap sesuai SOP.

Ia mengaku lega mendengar ada jalan keluar defisit BPJS dengan cukai rokok karena ia sempat khawatir bagaimana jadinya jika sampai obat yang dicover BPJS habis.


"Pelayanan tetap sesuai SOP, ya jangan sampai obat habis. Tapi sudah ada kabar BPJS dibantu dari cukai rokok," ujar Susi.


(alg/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed