DetikNews
Senin 20 Agustus 2018, 13:50 WIB

2 dari 10 Pengeroyok yang Tewaskan Sendi di Kudus Ditangkap

Akrom Hazami - detikNews
2 dari 10 Pengeroyok yang Tewaskan Sendi di Kudus Ditangkap Lokasi pengeroyokan dan penusukan Sendi di Kudus. Foto: Akrom Hazami/detikcom
Kudus - Polres Kudus menangkap dua dari 10 pelaku pengeroyokan yang menewaskan Sendi Jasmani (27). Pembunuhan terjadi di depan Balai Desa Jojo, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Minggu (24/6).

Polisi diketahui telah mendeteksi keberadaan para pelaku.

"Baru dua pelaku yang ditangkap. Total pelaku sekitar 7-10 orang," kata Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning di sela-sela acara Indonesia Merdeka Tanpa Hoax di satu hotel di Jalan Tanjung Kudus, Senin (20/8/2018).

Menurut Agusman, kedua pelaku yang ditangkap bukanlah penusuk. Mereka terlibat sebagai pemukul dengan tangan kosong. Dari keterangannya pada polisi, keduanya adalah warga Kabupaten Pati.

"Pelaku yang memakai batu dan yang nusuk belum diringkus," ujarnya lebih lanjut.

Kejadian penusukan dan pengeroyokan ini berawak dari pagelaran orkes dangdut di Desa Jojo, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus. Diduga, kawanan pelaku bersenggolan dengan warga asal Jepara. Usai pertunjukan dangdut, warga Jepara telah pergi dari lokasi.


Kawanan pelaku yang kesal itu, kata Agusman, terpaksa mencari orang yang ada di sekitar acara orkes untuk jadi sasaran kekesalan mereka.

"Cari orang sekitar situ. Mereka terpengaruh alkohol," pungkas Agusman.


Diberitakan Sendi Jasmani dikeroyok dan ditusuk sekelompok orang di depan Balai Desa Jojo, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus. Akibat luka yang diderita, Sendi meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD dr Loekmono Hadi Kudus.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed