DetikNews
Selasa 14 Agustus 2018, 13:05 WIB

Begini Jadinya Saat Santri-santri di Banjarnegara Demam Asian Games

Uje Hartono - detikNews
Begini Jadinya Saat Santri-santri di Banjarnegara Demam Asian Games Suasana demam Asian Games di Banjarnegara. Foto: Uje Hartono/detikcom
Banjarnegara - Semarak Asian Games 2018 tidak hanya terasa di Jakarta maupun Palembang. Di Desa Kutayasa, Kecamatan Madukara, Banjarnegara, sejumlah santri Pondok Pesantren Al Fatah melukis jalanan di daerah itu dengan tema Asian Games.

Mulai dari gambar logo, maskot Asian Games, hingga gambar ring basket, serta lapangan sepakbola. Selain itu, juga banyak foto-foto atlet, mulai dari bulutangkis, sepkbola dan lari.

Salah seorang santri, Al Fatah Sukiman mengatakan, ia bersama 6 santri lainnya menyambut pesta olahraga Asian Games dengan menghias kampung dengan tema pesta olahraga se-Asia ini. Mereka membutuhkan waktu 4 hari untuk menggambar jalan dan pagar rumah.

"Butuh waktu 4 hari, siang dan malam. Alhamdulillah sekarang sudah selesai," tuturnya saat ditemui di Desa Kutayasa, Selasa (14/8/2018).

Suasana demam Asian Games di Banjarnegara.Suasana demam Asian Games di Banjarnegara. Foto: Uje Hartono/detikcom

Ia mengaku bangga Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games. Ia berharap Indonesia menjadi juara umum.

"Saya juga berharap, tidak hanya menjadi tuan rumah Asian Games, juga bisa menjadi tuan rumah piala dunia nantinya," harapnya.

Suasana demam Asian Games di Banjarnegara.Suasana demam Asian Games di Banjarnegara. Foto: Uje Hartono/detikcom

Kepala Desa Kutayasa Budiyono menyambut kreatifitas anak dengan melukis kampung dengan tema Asian Games. Ia berharap, dengan adanya lukisan ini, warga yang tadinya belum tahu, akan mendukung dan mendoakan para atlet Indonesia.

"Jadi sekarang warga jadi tahu kalau sekarang tengah berlangsung Asian Games. Jadi warga di sini, meski tidak bisa menyaksikan langsung, minimal bisa mendoakan para atlet Indonesia," kata dia.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed