DetikNews
Kamis 19 Juli 2018, 17:47 WIB

Kejari Grobogan Musnahkan 4,8 Kg Sabu dan Ribuan Pil Koplo

Akrom Hazami - detikNews
Kejari Grobogan Musnahkan 4,8 Kg Sabu dan Ribuan Pil Koplo Pemusnahan sabu di Kejari Grobogan (Foto: Akrom Hazami/detikcom)
Grobogan - 4,824 gram sabu, 5.506 pil jenis hexymer dan ratusan botol miras dimusnahkan oleh Kejaksaan Negeri Grobogan, Kamis (19/7/2018). Pemusnahan barang bukti itu sudah berkekuatan hukum tetap (inkrahcht) periode Januari-Juli 2018.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Grobogan, Edi Handojo, menjelaskan Kejari Grobogan telah melaksanakan tugasnya di bidang penuntutan dalam sistem peradilan pidana, terutama dalam pemberantasan narkotika dan tindak pidana konvensional lainnya.

"Sebagai pelaksanaan tugas penuntutan, akhirnya dilaksanakan eksekusi dengan melakukan pemusnahan berbagai barang bukti yang sudah berkekuatan hukum tetap periode Januari 2018-Juli 2018. Berupa narkotika dan barang terlarang lainnya," kata Edi.

4,8 Kg Sabu dan Ribuan Pil Koplo Dimusnahkan oleh Kejari GroboganPemusnahan miras (Foto: Akrom Hazami/detikcom)
Dia merincikan barang bukti yang dimusnahkan, barang bukti narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 4,824 gram dari 11 perkara. Kemudian, ada pil jenis hexymer sebanyak 5.506 butir dari 9 perkara, miras 600 botol dari 31 perkara, barang bukti perjudian 10 perkara, barang bukti sarana pencurian 6 perkara, barang bukti pengrusakan 1 perkara.

Barang bukti dimusnahkan dengan cara dibakar, ada pula yang dipotong menggunakan gerinda. Barang bukti ini berupa peralatan yang digunakan sebagai sarana pencurian. Pemusnahan juga dilakukan pada barang bukti miras dengan cara digilas alat berat.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed