DetikNews
Jumat 13 Juli 2018, 11:45 WIB

Menristekdikti: Regulasi Pendidikan Jarak Jauh Keluar Akhir Bulan

Usman Hadi - detikNews
Menristekdikti: Regulasi Pendidikan Jarak Jauh Keluar Akhir Bulan Menristek Dikti Mohamad Nasir di UNY, Sleman. Foto: Usman Hadi/detikcom
Sleman - Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengatakan, regulasi sistem pendidikan jarak jauh (PJJ) akan segera keluar. Pihaknya menargetkan akhir bulan ini regulasinya sudah diterbitkan.

"PJJ sebentar lagi peraturan keluar," kata Nasir seusai meresmikan digital library di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Jumat (13/7/2018).

Menurutnya, penerbitan regulasi PJJ molor karena pihak kementerian masih menyinkronkan sejumlah aturan. Namun dia menegaskan bahwa tidak lama lagi regulasi sistem PJJ akan segera terbit.

"Juli ini akan selesai, akhir (Juli)," ujarnya.


Nasir menjelaskan, sistem PJJ erat kaitannya dengan perkuliahan online. Harapannya, dengan adanya PJJ berbasis pembelajaran daring bisa mendongkrak mutu pendidikan nasional, terutama di daerah.

"Atau (misalnya) saya di daerah lain, di daerah 3T, belajar di UNY tanpa harus datang bagaimana itu teknologinya. Ini harus dikembangkan. Lha itu akan kami atur agar kualitasnya tetap sama," pungkas dia.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed