DetikNews
Minggu 24 Juni 2018, 22:00 WIB

Masa Angkutan Lebaran, PT KAI Sudah Angkut 5,3 Juta Penumpang

Edzan Raharjo - detikNews
Masa Angkutan Lebaran, PT KAI Sudah Angkut 5,3 Juta Penumpang Foto: ilustrasi mudik/ antrean di stasiun kereta
Yogyakarta - Jumlah penumpang kereta api pada masa angkutan lebaran 2018 ini meningkat dibanding tahun lalu. Sejak masa angkutan lebaran, PT KAI mencatat sudah mengangkut sebanyak 5,3 juta penumpang.

"Sampai hari kemarin evaluasinya, kita angkut penumpangnya sudah sampai 5,3 juta. Kira-kira 5,3% di atas tahun 2017 lalu," kata Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero), Edi Sukmoro, pada peresmian Loko Cafe di stasiun Tugu Yogyakarta, Minggu (24/6/2018).

Jumlah penumpang yang menggunakan kereta api ini lebih tinggi dibanding pada masa lebaran tahun lalu. Pada angkutan lebaran tahun lalu, PT KAI mengangkut sekitar 5 juta penumpang.

Selama masa angkutan lebaran tahun ini, pihaknya mengklaim berjalan lancar dan sejauh ini tidak ada kejadian yang menonjol. Masa angkutan lebaran masih akan berlangsung sampai 26 Juni atau pada H+10. Sehingga jumlah penumpang masih akan bertambah.

"Lebaran tahun ini kenaikannya diprediksi 5,3%, nanti setelah H+10, masih 3 hari lagi,"kata Edi Sukmoro.

Pihaknya minta posko lebaran KAI tetap siaga sampai dengan tanggal 26 Juni atau pada H+10 mendatang. Perlintasan-perlintasan kereta api yang membahayakan harus diawasi.

"Selama operasi lebaran berjalan baik, hujan juga tidak terlalu intens, titik-titik rawan seperti rawan ambles, longsor, banjir, bisa diatasi, semua pengawasan kita kerahkan termasuk di perlintasan-perlintasan yang membahayakan," pungkasnya.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed