DetikNews
Jumat 22 Juni 2018, 18:00 WIB

Wah, Ada 1.000 Lepet untuk Rayakan Hari Raya Ketupat di Grobogan

Akrom Hazami - detikNews
Wah, Ada 1.000 Lepet untuk Rayakan Hari Raya Ketupat di Grobogan Bagi-bagi 1.000 lepet di Grobogan. Foto: Akrom Hazami/detikcom
Grobogan - Pemerintah Desa Banjarejo, Kecamatan Gabus, Grobogan, benar-benar memanfaatkan momen libur tujuh hari pascalebaran dengan istimewa. Pada hari ini, mereka menyediakan 1.000 lepet untuk wisatawan yang datang ke desa setempat.

Hal ini terlihat di ruang pertemuan di Balai Desa Banjarejo, Jumat (22/6/2018). Warga yang datang ke desa mendapat lepet di ruang itu. Sejumlah pengunjung antusias memanfaatkan fasilitas ekstra tersebut.

Kepala Desa Banjarejo Ahmad Taufik mengatakan, warga dari beberapa dusun sengaja menyediakan makanan lepet. Karena ini memang bertepatan dengan lebaran ketupat.

"Hampir semua warga membuat kupat (ketupat) maupun lepet. Karenanya ada lepet yang disisihkan ke warga yang datang ke desa," kata Taufik kepada wartawan di Grobogan.

Itu merupakan bentuk terima kasih warga atas kedatangan pengunjung dari berbagai daerah ke Desa Banjarejo. Sekitar 1.000 lepet yang disediakan.

"Adanya lepet ini mendapat respon positif dari pengunjung. Ada 1.000 lepet yang disediakan gratis," imbuhnya.

Tejo Susanto, warga Semarang yang sengaja mampir dulu ke Banjarejo mengatakan, selain dia bersilaturahmi ke tempat saudaranya di Blora, juga ingin datang ke desa yang terkenal dengan temuan fosilnya ini.

"Saya senang bisa makan lepet dan itu gratis. Saya lama tidak makan lepet," kata Tejo.

Tampak pula, beberapa pengunjung memasukkan lepet ke dalam tas usai mengambil dari tempat lepet. Nantinya, lepet akan dinikmati di rumah.

"Alhamdulillah, bisa dapat lepet, saya makan nanti saja" ujar Munawar, warga Kecamatan Purwodadi.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed