Di Kebumen, Pemudik Bisa Nikmati Pijat Gratis Hingga Karaoke

Rinto Heksantoro - detikNews
Minggu, 10 Jun 2018 17:47 WIB
Foto: Rinto Heksantoro/detikcom
Kebumen - Polres Kebumen, Jawa Tengah menyediakan layanan pijat hingga karaoke gratis yang disediakan di pos terpadu. Para pemudik yang melintasi jalan raya Kebumen bisa beristirahat sejenak sambil menikmati layanan pijat gratis dan berkaraoke ria tanpa dipungut biaya.

Hasil pantauan detikcom, kendaraan roda dua maupun roda empat dengan plat luar kota mulai mendominasi jalan raya di Kabupaten Kebumen. Meski begitu, arus mudik hingga H-5 atau pada Minggu (10/6/2018) sore sekitar pukul 16.00 wib terpantau ramai lancar.

Untuk membantu menghilangkan lelah para pemudik yang mayoritas dari arah Jakarta, Bandung dan kota-kota besar lainnya di Jawa Barat, Satlantas Polres Kebumen yang bekerjasama dengan Jasa Raharja memberikan pelayanan pijat dan karaoke gratis yang tersedia di pos terpadu di Jalan Revolusi atau Jalan Raya Karanganyar-Kebumen tepatnya 500 meter di sebelah timur Pasar Karanganyar.
Di Kebumen, Pemudik Bisa Nikmati Pijat Gratis Hingga KaraokeFoto: Rinto Heksantoro/detikcom

"Pelayanan pijat dan karaoke gratis ini memang kami sediakan untuk melepas lelah para pemudik setelah perjalanan jauh. Diharapkan para pemudik dapat melanjutkan perjalanannya dengan selamat," kata Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Suryo Wibowo yang ditemui di pos terpadu, Minggu (10/6/2018) sore.

Tidak hanya pijat dan karaoke gratis, pemudik juga bisa mendapatkan pelayanan kesehatan. Rencananya, layanan gratis tersebut akan dibuka hingga H+2 lebaran. Layanan tersebut juga dibuka selama 24 jam.

"Semua petugas baik untuk layanan kesehatan dan pijat sudah kami tunjuk dan kami ambil yang profesional. Pelayanan kami buka 24 jam sampai dengan H+2," lanjut Suryo.

Sementara itu, Khasanah (23) salah satu pemudik asal Kutoarjo, Purworejo yang singgah di pos terpadu merasa senang dan mengapresiasi petugas dengan adanya layanan gratis tersebut. Ia berharap di setiap pos atau rest area disediakan pelayanan yang sama karena sangat membantu para pemudik untuk melepas lelah.

"Alhamdulillah jalan lancar cuma capek doang. Dari Depok mas mau ke Kutoarjo, ini sama ayah. Ya bagus, layanan kayak gini membantu banget, pijit gratis sambil istirahat bisa menghilangkan lelah, bisa karaoke gratis juga," ucap Khasanah.

Polres Kebumen sendiri melibatkan 564 personel dan dibantu oleh 100 petugas lain dari TNI, Dishub, serta relawan yang dibentuk dalam satgas dan penempatan pospam maupun subpospam. Untuk Pospam Pengamanan Lebaran, Polres Kebumen menyiapkan 12 Pospam dan 9 Subpospam. (bgk/bgk)