DetikNews
Rabu 06 Juni 2018, 10:38 WIB

Perangi Pekat, 6.237 Botol Miras Dimusnahkan di Demak

Wikha Setiawan - detikNews
Perangi Pekat, 6.237 Botol Miras Dimusnahkan di Demak Foto: Wikha Setiawan/detikcom
Demak - Sedikitnya 6.237 botol minuman keras berbagai merek hasil sitaan Polres dan Satpol PP Kabupaten Demak dimusnahkan jelang lebaran tahun ini. Bupati Demak HM Natsir meminta semua elemen masyarakat turut serta menekan angka penyakit masyarakat.

Pemusnahan ribuan barang bukti tersebut dilangsungkan di Mapolres Demak. Botol-botol miras berbagai merk tersebut dimusnahkan dengan cara digilas menggunakan alat berat.

"Tidak mungkin ini diselesaikan oleh pemerintah, Polri dan TNI tapi harus dilakukan secara bersama-sama," ujar Bupati kepaa wartawan usai pemusnahan miras, Rabu (6/6/2018).

Ke depan, pihaknya meminta elemen masyarakat seperti RT, RW dan kepala desa untuk dapat berperan aktif menekan angka penyakit masyarakat.
demak

"Kami minta semua elemen termasuk RT, RW dan kepala desa dapat bekerjasama menangani penyakit masyarakat. Selain itu juga tokoh agama dan orangtua," paparnya.

Selain miras, Bupati juga meminta mewaspadai maraknya obat-obatan terlarang.

"Kalau di kota besar sudah diuber-uber petugas, para pelaku obat terlarang umpat-umpatan ke Demak. Ini juga perlu diwaspadai," terangnya.

Wakapolres Demak, Kompol Ibnu Bagus Santoso menuturkan bahwa penyakit masyarakat memang sulit untuk dihilangkan. Namun, pihaknya terus berupaya menekannya.

"Tugas kami adalah menindak. Secara maksimal akan kami tindak," tandasnya.




Tonton juga video: 'Polisi Musnahkan Ribuan Botol Miras di Bekasi'

[Gambas:Video 20detik]


(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed