DetikNews
Rabu 23 Mei 2018, 21:43 WIB

Dipukul Rekal Kitab, Bocah 2 Tahun Meninggal di Tangan Ayahnya

Wikha Setiawan - detikNews
Dipukul Rekal Kitab, Bocah 2 Tahun Meninggal di Tangan Ayahnya Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jepara - Seorang bapak di Kabupaten Jepara tega membunuh anak kandunganya sendiri yang masih berumur 2 tahun. Korban tewas akibat luka berat di bagian kepala karena dipukul pakai rekal (tempat Al Quran).

Kusnanto (46) warga Desa Sinanggul RT 14 RW 3 Kecamatan Mlonggo, Jepara membunuh anaknya yang masih berusia 2 tahun, Alyuni Nidaul Alya. Peristiwa naas itu kali pertama diketahui kakak korban, Deni Mahendra.

Mulanya, saksi sedang memotong kayu dengan gergaji di depan rumah. Tiba-tiba terdengar suara dari dalam rumah. Saksi kemudian masuk dan mendapati adiknya tergeletak di samping pelaku.

Lalu, saksi meminta bantuan warga sekitar untuk mengamankan pelaku. Korban juga langsung dibawa ke RSI Sultan Hadirin. Namun, nyawanya tidak tertolong.

Kapolres Jepara, AKBP Yudianto Adhi Nugroho menuturkan bahwa hingga sampai saat ini penyebab pelaku membunuh anaknya sendiri belum diketahui pasti. Namun dari keterangan saksi-saksi, pelaku mengidap gangguan jiwa.


"Masih kami selidiki. Tapi dari keterangan saksi-saksi pelaku mengidap gangguan jiwa sejak lama. Kini, pelaku dibawa ke RSUD Kartini untuk pemeriksaan kejiwaan," ujarnya saat dikonfirmasi detikcom lewat ponselnya, Rabu (23/5/2018).

Untuk tindak lanjut proses hukumnya, papar Yudianto, masih menunggu hasil pemeriksaan pihak rumah sakit.

"Pelaku masih diamankan di rumah sakit. Untuk proses selanjutnya masih menunggu hasil dari rumah sakit," tuturnya.


Kendati demikian, pihak keluarga sudah menerima kematian korban. Bahkan korban tidak dilakukan otopsi.

"Pelaku membunuh korban dengan rekal (tempat menaruh Al Quran)," tandasnya.
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed