detikNews
Minggu 06 Mei 2018, 12:47 WIB

Gaya Heboh Kampanye Ganjar Lompat Pagar Dekati Massa Pendukung

Akrom Hazami - detikNews
Gaya Heboh Kampanye Ganjar Lompat Pagar Dekati Massa Pendukung Ganjar Pranowo kampanye di Grobogan. Foto: Akrom Hazami/detikcom
Grobogan - Calon Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bereuforia saat berada di Kabupaten Grobogan. Yakni berkampanye, sambil dangdutan di Lapangan Kuripan, Kecamatan Purwodadi.

Di tengah lautan manusia sekitar 10 ribu orang, Ganjar hanyut bersamanya. Dengan para pendukungnya, Ganjar tak mau duduk tenang di atas tribun sambil melambaikan tangan atau melempar senyum atau tawanya.

Diraihnya tangan mereka. Bahkan Ganjar dengan mengenakan kaus Ganjar Return bergambar dirinya memanjat dan melompati pagar pembatas panggung. Dia ingin hanyut bersama pendukungnya.

"Saya spontan saja ingin turun (dari panggung) dan berbaur, asyik ternyata," katanya, Minggu .

Dia menikmati musik dangdut Orkes Melayu Sera bersama pendukung. Senggol sana senggol sini membuatnya lupa jika badannya kurang fit. Saking girangnya, tak terasa 15 menit sudah, Ganjar berada di tengah lautan massa.

Politisi PDIP itu beranggapan semula hanya jalan sehat dengan massa tak begitu besar. Ternyata sebaliknya. Saat jalan sehat diganti senam gayeng, massa tumpah-ruah.

Ganjar Pranowo kampanye di Grobogan. Ganjar Pranowo kampanye di Grobogan. Foto: Akrom Hazami/detikcom

"Jalan sehat diganti senam gayeng dan ada panggung terbuka, tentu ini bagian dari energi dan semangat untuk Ganjar-Yasin dan saya salut dengan masyarakat Grobogan yang semangatnya luar biasa," kata Ganjar.

Pada kesempatan itu, Ganjar lantang menyuarakan pesan kepada pendukung. Yaitu, agar berkampanye dengan beradab.

"Kampanye yang santun. Jangan sampai lancarkan hoax atau fitnah kepada lawan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Grobogan, Sri Sumarni yang ikut mendampingi, menyampaikan, dirinya siap memenangkan Ganjar di wilayahnya. Mengingat keduanya merupakan kader partai.

"Apalagi selama ini, selama saya menjadi bupati banyak dibantu Ganjar dalam membangun Grobogan. Bantuan keuangan provinsi alhamdulillah bisa untuk bangun jalan sampai desa dan pelosok," katanya disambut tepuk tangan riuh warga.

Dia berharap, Ganjar menduduki posisi yang sama kali kedua. Harapannya kerja sama akan kian erat.

"Kalau sepakat pembangunan di Grobogan dipercepat maka pemerintah kabupaten dan provinsi, juga pusat dengan presidennya Pak Jokowi harus sevisi, setuju ya," teriak Ganjar.

Dalam acara itu, juga diperagakan simulasi pencoblosan. Satu pendukung, Tyo, diminta maju ke panggung. "Saya pemilih pemula, siap dukung pak Ganjar," ucap Tyo.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com