DetikNews
Minggu 22 April 2018, 11:59 WIB

Terseret Ombak, 1 Wisatawan Tewas dan 1 Hilang di Kebumen

Rinto Heksantoro - detikNews
Terseret Ombak, 1 Wisatawan Tewas dan 1 Hilang di Kebumen Foto: Dok Basarnas Cilacap/detikcom
Kebumen - Dua orang pengunjung pantai di Kebumen, Jawa Tengah hilang terseret ombak. Kedua korban merupakan ayah dan anak. Sang ayah berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Sedangkan dang anak hingga kini belum ditemukan.

Kedua korban yakni Suharmanto (42) dan anaknya M. Ikbal Ardiansyah (14) warga Desa Ungaran, Kecamatan Kutowinangun, Kebumen. Keduanya terseret ombak Pantai Laguna, Desa Lembupurwo, Kecamatan Mirit pada Minggu (22/4/2018) pagi. Petugas dari BPBD Kebumen, Basarnas, Polsek dan Koramil Mirit, relawan serta warga langsung melakukan pencarian.

"Korban merupakan ayah dan anak. Satu korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal yakni Suharmanto, sedangkan anaknya masih dalam pencarian," ungkap Humas Basarnas Cilacap, Syaeful Anwar ketika dihubungi detikcom Minggu (22/4/2018).


Sebelum terseret ombak, Suharmanto datang bersama istri dan kedua anaknya. Sesampainya di pantai, korban Ikbal bermain dan mandi di laut namun kemudian hanyut. Melihat anaknya hanyut, sang ayah pun kemudian berusaha menolong, namun sang ayah justru ikut hanyut terseret ombak.

"Awalnya korban Ikbal mandi di pantai dan hanyut, kemudian ayahnya yakni Suharmanto berusaha menolong namun malah ikut terseret ombak dan hanyut," imbuhnya.


Korban Suharmanto ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar satu kilometer ke arah timur dari lokasi kejadian. Korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Mirit untuk diperiksa secara medis oleh petugas.

"Jenazah Suharmanto kemudian kami bawa ke Puskesmas Mirit. Operasi pencarian kami lanjutkan untuk mencari satu korban yang belum ditemukan, semoga cepat ketemu," pungkasnya.
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed