DetikNews
Jumat 20 April 2018, 19:15 WIB

Jangan Lupa! Pukul 19.30 WIB Tonton Debat Cagub Jateng di Sini

Muchus Budi R. - detikNews
Jangan Lupa! Pukul 19.30 WIB Tonton Debat Cagub Jateng di Sini Foto: istimewa
FOKUS BERITA: Debat Cagub Jateng
Semarang - Malam ini dari pukul 19.30 WIB hingga dua jam ke depan, kita akan menyaksikan perdebatan seru para calon pemimpin. Tokoh-tokoh berpengalaman di bidangnya akan beradu pendapat untuk meyakinkan bahwa mereka pantas memimpin Jawa Tengah. Saksikan di detikcom.

Debat perdana dua pasangan cagub-cawagub Jawa Tengah akan digelar Jumat (20/4/2018) malam ini. Debat digelar di Patra Hotel dan Convention Semarang, Jl Sisingamangaraja, Candisari, Semarang, mulai pukul 19.30 WIB hingga 21.30 WIB.

Pasangan pertama adalah Ganjar Pranowo-Taj Yasin. Selain petahana, Ganjar adalah eks pimpinan Komisi 2 DPR RI yang membidangi pemerintahan dalam negeri, otonomi daerah dan aparatur negara. Sedangkan Yasin adalah anggota Komisi E DPRD Jateng yang membidangi kesra, agama, pendidikan, olahraga dan pemuda.

Pasangan kedua adalah Sudirman Said. Pendiri Masyarakat Transparansi Indonesia (MTI) ini juga pernah menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral. Pasangannya adalah Ida Fauziyah. Ketua Umum Pengurus Pusat Fatayat NU ini adalah adalah politisi senior PKB dan tercatat menjadi anggota DPR RI 4 periode.


Ada empat subtema yang akan diketengahkan pada debat putaran pertama ini. Keempatnya adalah kependudukan, pendidikan, keagamaan, dan sosial-budaya.

Empat orang panelis yang ditunjuk mengelaborasi ide, gagasan dan pemikiran para kandidat. Mereka adalah Nur Hidayat Sardini dari Undip, Ahmad Rofiq dari IAIN Walisongo Semarang. Kemudian Sony Heru Priyanto dari Fakultas Pertanian dan Bisnis Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, dan konsultan independen bidang gender, Soka Handina.

Debat disiarkan live oleh Transmedia (CNN Indonesia dan Trans 7). Bagi yang tak sempat menonton televisi, siaran juga bisa disaksikan melalui live streaming detikcom mulai pukul 19.30 WIB.

Bagaimana visi-misi kedua pasang cagub-cawagub dalam kependudukan, pendidikan, keagamaan, dan sosial-budaya di Jawa Tengah? Bagaimana solusi yang mereka tawarkan? Apa janji jika mereka terpilih?

Jangan ketinggalan menonton debatnya di detikcom!
(mbr/sip)
FOKUS BERITA: Debat Cagub Jateng
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed