DetikNews
Selasa 03 April 2018, 13:55 WIB

Jatuh dari Sepeda, Mantan Kadis SDA Bantul Meninggal

Usman Hadi - detikNews
Jatuh dari Sepeda, Mantan Kadis SDA Bantul Meninggal Foto: Istimewa/detikcom
Bantul - Mantan Kepala Dinas Sumber Daya Air ( SDA) Kabupaten Bantul, Ignatius Yulianto meninggal dunia pagi tadi. Yulianto meninggal karena terjatuh dari sepeda yang ditungganginya di daerah Janti, Banguntapan, Bantul, DIY.

"Iya (Yulianto meninggal)," ucap Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bantul, Ris Widodo saat dihubungi detikcom, Selasa (3/4/2018).

Widodo menjelaskan, sebenarnya pihaknya belum mengetahui informasi secara detail perihal meninggalnya Yulianto. Dia baru bisa memastikan Yulianto meninggal karena terjatuh.

"(Informasi) di kami tidak menjelaskan (penyebab meninggalnya). Tapi memang karena jatuh dari sepeda di daerah Janti, tadi pagi," jelasnya.

Setelah terjatuh dari sepeda, kata Widodo, Yulianto langsung dibawa ke RS Panti Rapih Yogyakarta. Namun beberapa saat kemudian dia mendengar kabar Yulianto telah meninggal dunia.

"Jam 8.30 WIB dia meninggalnya. Posisi sekarang masih di Panti Rapih," sebutnya.

Menurutnya, karena rumah duka masih dalam tahap pembangunan, rencananya baru jam 14.00 WIB atau jam 15.00 WIB Yulianto dibawa ke Perkumpulan Urusan Kematian Jogjakarta (PUKJ) di Jl IKIP PGRI, Kasihan, Bantul. Jenazah akan disemayamkan di PUKJ dan akan dilakukan pemberkatan/misa besok.

"Rencana besok pemberkatan akan dilakukan jam 11.00 WIB. Kemudian diberangkatkan ke Makam Bakung, Klaten jam 13.00 WIB. Dimakamkan (di Klaten) setibanya di sana," pungkas dia.

Sementara itu berdasarkan informasi yang dikumpulkan detikcom, Yulianto bersama beberapa rekan bersepeda hingga dekat flyover Janti. Di dekat tempat itu, ia sempat berfoto mengendarai sepeda di dekat flyover. Namun tidak lama kemudian terjatuh. Beberapa orang pengendara langsung memberikan pertolongandan membawa ke rumah sakit.
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed