DetikNews
Rabu 21 Maret 2018, 15:23 WIB

Kakek Arjo Ditemukan Tewas di Saluran Irigasi Sleman

Ristu Hanafi - detikNews
Kakek Arjo Ditemukan Tewas di Saluran Irigasi Sleman Evakuasi mayat kakek Arjo di Sleman. Foto: Dok Polsek Brebah Sleman
Sleman - Seorang warga Sleman, Arjo Dawami (75) ditemukan tewas di saluran irigasi tak jauh dari rumahnya. Korban diduga terpeleset dan jatuh sepulang dari merumput.

"Jasad korban ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB, dalam posisi telungkup di parit dekat areal persawahan," kata Kapolsek Berbah, Kompol Agus Zainudin, saat dihubungi detikcom, Rabu (21/3/2018).

Dijelaskannya, pertama kali jasad warga Sumber Kulon, Kalitirto, Kecamatan Berbah, Sleman ditemukan oleh seorang warga sekitar, Suratno. Suratno melihat korban dalam posisi tidak bergerak di saluran irigasi. Saat dicek bersama warga lainnya, korban ternyata sudah tidak bernyawa lagi. Saksi lantas melapor ke polisi.

"Hasil olah TKP, diduga korban jatuh terpeleset ke parit. Di sekitar TKP ditemukan karung berisi rumput dan sabit, korban ini pamit ke keluarga pergi merumput," jelas Agus.

Sementara itu hasil pemeriksaan dokter dari Puskesmas setempat dan keterangan pihak keluarga, korban memiliki riwayat penyakit karena faktor usia. Seusai olah TKP, jasad korban langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

"Tidak ada tanda-tanda penganiayaan," imbuhnya

Sementara itu, anak korban, Zainuri, kepada polisi mengaku ayahnya pamit ke sawah sekitar pukul 06.00 WIB. Ayahnya memang mengeluh sakit dalam beberapa hari terakhir.

"Sakit batuk, pusing, dan penglihatan agak kabur," ujarnya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed