Wapres JK akan Terima Penghargaan dari UNS Surakarta Pagi Ini

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Senin, 12 Mar 2018 08:35 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: Noval/detikcom
Solo - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dijadwalkan akan menghadiri puncak acara Dies Natalis ke-42 Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Dalam acara tersebut, JK akan menerima UNS Award.

Puncak acara peringatan hari lahir UNS itu akan diselenggarakan di Auditorium UNS, Senin (12/3/2018) pagi.

Rektor UNS Prof Ravik Karsidi akan menyerahkan penghargaan Parasamya Anugraha Dharma Krida Baraya. Penghargaan diterima atas jasa JK dalam bidang sosial dan kemanusiaan.

"Ini salah satu penghargaan UNS Award. Ini penghargaan tertinggi atas jasa-jasa beliau di bidang sosial dan kemanusiaan," kata Ravik dalam jumpa pers sebelumnya.

Sidang senat terbuka dijadwalkan dimulai pukul 10.00 WIB. Acara diawali dengan laporan tahunan dari rektor. Sedangkan penyerahan penghargaan akan berlangsung sekitar pukul 11.00 WIB.

Usai menerima penghargaan, JK akan membacakan orasi Dies.

Adapun rangkaian Dies Natalis ke-42 UNS telah dilaksanakan mulai 6 Maret lalu. Beberapa acaranya ialah The 2nd Sebelas Maret Internasional Festival (Semarfest) yang menyajikan pameran dan karnaval penanda sejarah perpindahan kampus UNS dari Pagelaran Keraton Kasunanan Surakarta ke Kentingan. (sip/sip)