DetikNews
Jumat 09 Maret 2018, 18:47 WIB

Saksi Ungkap Pelaku Minta Uang Sebelum Bunuh Ibunya di Kebumen

Rinto Heksantoro - detikNews
Saksi Ungkap Pelaku Minta Uang Sebelum Bunuh Ibunya di Kebumen Jasad Sutarmi dievakuasi ke RSUD Kebumen. Foto: Rinto Heksantoro/detikcom
Kebumen - Sungudin (35) warga Kebumen, Jawa Tengah menghabisi nyawa ibu kandungnya sendiri, Sutarmi (50). Seorang saksi mengaku melihat Sungudin sempat meminta uang sebelum membunuh ibunya.

"Saat itu pelaku meminta uang Rp 500 ribu kepada ibunya tetapi tidak diberikan," ujar saksi bernama Jumadi (35) saat ditemui di dekat lokasi kejadian, Kebumen, Jumat (9/3/2018).

Saat itu, Jumadi mengatakan Sutarmi sedang beristirahat di pinggir sawah. Mengetahui anaknya meminta uang sambil mengancam, Sutarmi kemudian lari ke tengah sawah.

"(Sutarmi) Dikejar pelaku tetapi terjatuh di atas jerami, kemudian dibacok," ungkapnya.


Setelah dievakuasi, korban kemudian dibawa oleh petugas ke RSUD Kebumen.

Diwawancara terpisah, Kapolres Kebumen, AKBP Arief Bahtiar mengatakan anggotanya masih melakukan pengejaran terhadap pelaku. Arief juga mengungkapkan bahwa Sungudin diduga mengalami gangguan mental.

"Korban tersebut diduga dibunuh oleh anaknya yang mengalami gangguan kesehatan jiwa. Namun hasil akan kita cek nanti dari rumah sakit kalau sudah ketangkap. Sedangkan saat ini masih dilakukan pengejaran pelakunya oleh anggota kami," jelasnya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed