DetikNews
Minggu 25 Februari 2018, 18:39 WIB

Kampanye Pilgub Jateng

Sudirman Said Kunjungi Lokasi Banjir dan Temui Relawan di Brebes

Imam Suripto - detikNews
Sudirman Said Kunjungi Lokasi Banjir dan Temui Relawan di Brebes Sudirman Said mendatangi lokasi banjir di Losari. (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Brebes - Mengisi masa kampanye Pemilihan Gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said kembali mendatangi kampung halamannya di Brebes, Minggu (25/2/2018). Dia mendatangi lokasi banjir di Kecamatan Losari dan dilanjutkan bertemu relawan dari kalangan nonpartai.

Di Kecamatan Losari, putra asli Desa Slatri, Larangan, Brebes ini mengunjungi tiga tempat penampungan pengungsi korban banjir.

Cagub yang berpasangan dengan Ida Fauziyah ini sempat menengok dapur umum dan membantu memasak untuk korban banjir. Sudirman sempat menggoreng ikan asin serta mengulek sambel untuk sebagai lauk nasi bungkus.

Usai membantu masak, mantan Menteri ESDM ini sempat mencicipi nasi bungkus untuk pengungsi, dengan menu nasi putih, ikan asin, orek tempe, dan sambel.

"Saya dulu juga tukang masak," kata Sudirman, yang disambut tawa para ibu yang bertugas di dapur umum.

Di Desa Kecipir, Sudirman menyusuri lokasi banjir dilanjutkan dialog dengan warga dan membantu relawan memberikan kebutuhan makan untuk pengungsi. Dia ikut membagikan nasi ponggol (nasi bungkus khas Brebes), air minum kemasan dan kebutuhan lainnya.

Sudirman Said Kunjungi Lokasi Banjir dan Temui Relawan di BrebesBertemu para relawan (Foto: Imam Suripto/detikcom)

Usai mengunjungi lokasi banjir, Sudirman Said menghadiri pembentukan relawan pemenangan Sudirman Said - Ida Fauziyah dari jalur non partai. Ada puluhan peserta ikut dalam anggota relawan non partai ini. Mereka berasal dari berbagai unsur, mulai dari kalangan petani, nelayan, buruh, seniman, LSM, pengusaha dan lainnya.

"Dari berbagai profesi, tokoh masyarakat dan bukan anggota partai. Relawan ini ingin ikut andil mendukung Sudirman Said agar menang dalam pilkada Jateng," ujar Wahyudin Noor Aly, salah satu yang hadir dalam pengukuhan.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed