DetikNews
Jumat 23 Februari 2018, 16:26 WIB

Tim Gabungan Cari Pria yang Raib Misterius di Area Bunker Kaliadem

Ristu Hanafi - detikNews
Tim Gabungan Cari Pria yang Raib Misterius di Area Bunker Kaliadem Operasi pencarian orang hilang di kawasan Bunker Kaliadem, Sleman. Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Sleman - Warsito (33) warga Tridadi, Sleman yang dilaporkan hilang saat berada di kawasan Bunker Kaliadem, Kecamatan Cangkringan, Sleman, Kamis (22/2) hingga kini belum diketahui jejaknya. Sejumlah personel gabungan masih berupaya mencari keberadaan Warsito di sekitar kawasan objek wisata alam itu.

"Di hari kedua ini ada sekitar 6 tim sru (search and rescue) yang diterjunkan di lapangan, dari berbagai elemen Potensi SAR, Basarnas, BPBD, PMI, hingga TNI/Polri," kata Kasubsi Operasi dan Siaga Basarnas DIY, Aditya Dwi Hartanto kepada wartawan di posko pencarian di Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman, Jumat (23/2).

Dari tim sru yang diterjunkan tersebut, masing-masing beranggotakan 10-15 orang. Radius pencarian sejauh sekitar 8 km dari titik korban dilaporkan hilang. Jalur pencarian dibagi dalam tiga rute, yakni menyisir Kali Gendol, sisi timur Kali Gendol, dan sisi barat Kali Gendol.

"Sejauh ini belum ada petunjuk, sesuai SOP pencarian hari ini sampai kondisi gelap, jika cuaca buruk tim akan ditarik untuk sementara," jelasnya.

Warsito dilaporkan menghilang oleh istrinya, Dwi Indri Astuti (34), Kamis (22/2). Saat itu saat mereka tengah berwisata di Bunker Kaliadem. Sekitar pukul 09.30 WIB, Warsito bersama istrinya beristirahat di salah satu warung tak jauh dari bunker. Saat itu, Warsito mengatakan kepada istrinya ingin jalan kaki naik untuk melihat bunker dari jarak dekat. Istrinya yang tidak menaruh kecurigaan apapun lantas mengiyakan dan dia menunggu di warung tersebut.

Namun hingga satu jam lamanya, Warsito tak kunjung kembali ke warung. Istrinya lantas mencoba mencari dengan menyusul ke bunker. Lalu saat berpapasan dengan rombongan pengunjung lain, istrinya itu sempat bertanya dan menunjukkan foto Warsito. Rombongan itu mengaku memang berpapasan dengan Warsito yang berjalan naik ke utara atau ke atas dari posisi bunker.

"Ini sudah dari tadi pagi di sini, semoga cepat ditemukan (suami saya)," kata istri Warsito, Astuti di posko pencarian.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed