DetikNews
Selasa 20 Februari 2018, 13:53 WIB

Jasad Ari Ditemukan 5 Hari Setelah Hanyut Saat Tubing di Magelang

Pertiwi - detikNews
Jasad Ari Ditemukan 5 Hari Setelah Hanyut Saat Tubing di Magelang Sholat jenazah oleh warga dan Tim SAR (Foto: Pertiwi/detikcom)
Magelang - Jenazah Ari Aprilianto (28), korban hanyut saat tubing di Sungai Progo, akhirnya berhasil ditemukan. Jenazah ditemukan di bendungan Lendah, Kulon Progo, Yogyakarta, lima hari setelah dinyatakan hilang akibat hanyut di Sungai Progo.

"Jenazah ditemukan oleh warga sekitar yang kemudian langsung dilaporkan ke petugas serta relawan yang ada di sekitar lokasi. Info kemudian diteruskan ke Magelang," jelas Komandan SAR Kabupaten Magelang, Heri Prawoto, kepada detikcom, Selasa (20/2/2018).

Heri mengatakan, jenazah korban sempat dibawa ke RSUD Wates untuk proses autopsi. Keluarga korban juga dihadirkan untuk memastikan identitas.

"Pihak keluarga sudah memastikan dan membenarkan bahwa itu adalah anggota keluarga mereka, atas nama Ari Aprilianto yang hanyut saat tubing beberapa waktu lalu," ungkap Heri.

Saat ini jenazah sudah tiba di rumah duka di Dusun Bawang, Desa Ngadirejo, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang untuk proses pemakaman.

Sebelumnya, Ari Aprilianto dilaporkan hanyut terbawa arus Sungai Progo saat tubing bersama enam orang temannya. Dia terlempar saat ban yang digunakan terbalik ketika melewati jeram yang cukup deras pada Jumat (16/2) petang.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed