DetikNews
Senin 19 Februari 2018, 18:57 WIB

Ketum PPP Minta Legislator Iuran untuk Pemenangan Ganjar-Yasin

alg - detikNews
Ketum PPP Minta Legislator Iuran untuk Pemenangan Ganjar-Yasin Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Ketua Umum DPP PPP, Romahurmuzy alias Romy menginstruksikan anggota legislatif yang merupakan kader PPP agar iuran untuk pemenangan Ganjar-Yasin di Pilgub Jateng.

Hal itu diungkapkan Romy saat memberikan sambutan di rapat koordinasi wilayah PPP Jateng untuk pemenangan Ganjar-Yasin di Hotel Semesta, Semarang, Senin (19/2/2018).

Romy mengatakan kepada kader PPP yang hadir agar partai tersebut bisa menunjukan jatidirinya dan memiliki kekuatan. Menururt Romy, selama ini PPP jarang menunjukkan kemampuan finansialnya.

"Saya instruksikan seluruh anggot DPR RI (kader PPP) dipotong Rp 200 juta untuk pemenangan ini. DPRD Provinsi Rp 50 juta, DPRD Kota/Kabupaten Rp 15 juta untuk (sosialisasi) Ganjar-Yasin," kata Romy.

Selain itu, Romy juga memberikan instruksi agar para legislator kader PPP melakukan sosialisasi Ganjar-Yasin saat melakukan reses.

"Yang reses di masanya untuk gunakan seluruh titik reses untuk sosialisasi Ganjar-Yasin," ujarnya.

Untuk diketahui, Ganjar-Yasin yang memperoleh nomor urut 1 di Pilgub Jateng itu diusung oleh koalisi PDIP, PPP, Demokrat, Nasdem, dan didukung Partai Golkar.

"Bayangkan kalau PPP menang di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa timur, maka tanda-tanda PPP bisa menyatukan politik umat Islam di Indonesia itu ada," pungkas Romy.
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed